30 Anak di Muara Muntai Kukar Ikuti Sunatan Massal Gratis

30 Anak di Muara Muntai Kukar Ikuti Sunatan Massal Gratis

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Majelis Taklim Aswaja Kutai Kartanegara Peduli kembali menggelar kegiatan sunatan massal. Kali ini, sebanyak 30 anak dari 5 desa di Kecamatan Muara Muntai mengikuti sunatan gratis yang diadakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Muntai, Kamis (27/06/2024).

Selain sunatan gratis, peserta juga mendapatkan tas, peci, baju koko, dan sarung. Kegiatan ini tidak hanya menyasar anak-anak muslim, tetapi juga terbuka untuk anak-anak non-muslim.

Ketua TP PKK Kutai Kartanegara dan pembina Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, menjelaskan bahwa sunatan merupakan salah satu tradisi penting dalam agama Islam dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Sunat ini sangat baik bagi kesehatan,” jelas Maslianawati.

Lebih lanjut, Maslianawati mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal ini telah dilakukan sejak tahun 2023 dan terus dilaksanakan di berbagai kecamatan di Kukar.

“Saya berharap pada tahun 2025, sunatan massal ini dapat menjangkau seluruh kecamatan di Kukar dengan target 50 peserta per kecamatan,” pungkasnya.

Melalui berbagai kegiatan ini, Aswaja Peduli berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi wujud kepedulian terhadap generasi muda. (ADV/Diskominfo Kukar)