Adnan: Abd Rauf Berhasil Jalankan Program Kemanusiaan PMI di Gowa

Adnan: Abd Rauf Berhasil Jalankan Program Kemanusiaan PMI di Gowa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan menilai, Abd Rauf Malaganni dalam memimpin PMI Gowa sangat berhasil.

Sebab sejumlah program-program kemanusiaan yang dicanangkan berhasil dijalankan dengan maksimal, terutama dimasa kepemimpinannya selama lima tahun terakhir.

“Saya menyampaikan rasa bangga, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Abd Rauf yang juga Wabup Gowa karena telah mampu dan berkomitmen selama satu periode kemarin menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” katanya, saat hadir membuka Musyawarah Kabupaten PMI Kabupaten Gowa Tahun 2024, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemarin.

Dengan realisasi kinerja yang baik ini tentunya menandakan bahwa Abd Rauf Malaganni dalam memimpin PMI Gowa mampu merealisasikan seluruh janjinya, salah satunya pada pembangunan markas PMI Gowa.

Ia menyebut, PMI Gowa dibawah kepemimpinan Abd Rauf telah menjalankan program-program kemanusian yang sangat baik. Bukan hanya pembangunan markas, tapi juga dalam hal pemenuhan kebutuhan darah di Sulawesi Selatan.

Olehnya, dirinya berharap melalui musyawarah ini dapat melanjutkan dan menyusun program-program kerja yang tentunya membawa PMI Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Keberhasilan yang telah dicapai oleh Ketua PMI Kabupaten Gowa ini perlu dilanjutkan, sehingga kedepannya program yang sudah dibuat pondasinya dengan sangat bagus ini dapat diteruskan lagi,” tegas Bupati Gowa ini.

Sebelumnya, Abd Rauf Malaganni yang juga Wakil Bupati Gowa dua periode secara aklamasi kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa.

Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah PMI Kabupaten Gowa Tahun 2024, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Abd Rauf menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang kembali diberikan untuk memimpin PMI Gowa.

“Hal ini menjadi kebanggaan bagi saya karena kembali dipercaya dan diamanahkan dalam memimpin program-program kemanusiaan di Gowa melalui PMI,” katanya, usai kegiatan, kemarin.

Ia pun mengajak para relawan untuk terus memperkuat komitmen dan memperdalam rasa kepedulian untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Termasuk terus bersinergi, berkolaborasi, dan bergotong-royong demi kemajuan PMI Kabupaten Gowa.

“Mari kita jadikan musyawarah ini sebagai wadah untuk terus bersinergi dan melanjutkan misi kemanusiaan ini dengan semangat lebih kuat. Bahkan tekad yang lebih bulat untuk kemajuan PMI Gowa di masa yang akan datang,” tegas Karaeng Kio sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, salah satu capaian program yang telah dijalankan selama kepimpinannya di PMI Gowa yakni telah membangun markas PMI Kabupaten Gowa. Markas tersebut telah diresmikan pada Agustus 2024 lalu.