0%
logo header
Selasa, 18 Juni 2024 06:50

Adnan-Kio Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni saat melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Syekh Yusuf bersama masyarakat, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni saat melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Syekh Yusuf bersama masyarakat, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Melalui momentum Idul Adha, Bupati Gowa Adnan berharap agar setiap orang mampu menghadirkan keikhlasan dan ketaatan dalam melaksanakan perintah Allah SWT sehingga terbentuk bukan hanya kesalehan pribadi melainkan juga kesalehan sosial sebagai perwujudan dari agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini erat kaitannya dengan pelaksanaan ibadah haji dan qurban. Kedua jenis ibadah ini merupakan ibadah yang amat mulia. Ibadah yang menuntut keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya, dalam sambutannya, kemarin.

Baca Juga : Golkar Pastikan Usung Uji-Sah di Pilkada Bantaeng, TP Ultimatum Kader Wajib Solid

Menurut Bupati Gowa dua periode ini, dalam ibadah haji terdapat prinsip kesetaraan, solidaritas, dan kolaborasi sedangkan pada qurban, terdapat pelajaran untuk saling berbagi dan tolong menolong. Hal inilah yang mampu memupuk kesalehan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Hal ini tercermin dari usaha terus menerus menuju perbaikan dan pencapaian pembangunan yang lebih baik, seperti di tahun ini, kita mendapatkan peringkat 3 nasional dari 416 kabupaten se-Indonesia pada Penghargaan Pembangunan Daerah yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” terang Adnan yang juga Ketua PMI Sulsel ini.

Adnan juga memaparkan beberapa fokus pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Termasuk di antaranya pencanangan Kabupaten Gowa sebagai destinasi wisata dengan beberapa kolaborasi investasi yang akan diresmikan pada tahun ini. Antara lain, Cimory Dairy Land, Kampung Eropa, Malino Greenhills, dan Malino Wonderland.

Baca Juga : Gandeng Yayasan Melatis, Huadi Group Support Pemberdayaan Kelompok Rentan di Bantaeng

“Dengan adanya titik-titik baru destinasi wisata di Kabupaten Gowa ini akan menambah jumlah kunjungan wisatawan sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya akan berimbas pada pembangunan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lanjut Adnan, untuk terus melanjutkan pencapaian dan upaya strategis tersebut, dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama di antara seluruh elemen yang ada di Kabupaten Gowa baik pemerintah maupun masyarakat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646