Akbar Ali Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Persatuan

Akbar Ali Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Persatuan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni.

Itu diungkapkan melalui akun Media Sosial milik Pemerintah Kota Parepare. Sabtu, 1/6/2024.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” tulisnya.

Pada momen penting tahun 2024 ini, Akbar Ali mengajak seluruh warga Kota Parepare untuk membangkitkan semangat jiwa persatuan dan menjaga kebersamaan demi menuju Indonesia Emas 2045.

“Seperti tema Hari Lahir Pancasila tahun ini, saya mengajak masyarakat Parepare untuk membangkitkan semangat persatuan dan menjaga kebersamaan menuju Indonesia emas,” ujar Akbar Ali.

Dia berharap momentum ini dapat membangkitkan rasa kebhinekaan di kalangan warga negara Indonesia, khususnya di Kota Parepare.

Lebih lanjut, Akbar Ali menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan etnis dan agama yang ada di Indonesia, khususnya di Parepare. Ia menyebut bahwa perbedaan tersebut seharusnya tidak menjadi pemicu perpecahan.

“Ke depan, kita akan menghadapi Pilkada. Di momentum Hari Lahir Pancasila ini, kami mengajak seluruh warga untuk tidak terpecah belah meski berbeda pilihan. Momentum ini harus menjadi pembelajaran bagi generasi muda dalam memahami sejarah,” tandas Akbar Ali. (Adv)