Akbar Ali Apresiasi Kerjasama Baznas dengan PGRI Terkait Pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru

Akbar Ali Apresiasi Kerjasama Baznas dengan PGRI Terkait Pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Kepala Dinas Sosial Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare menghadiri Penandatanganan MoU terkait pengelolaan Zakat Sertifikasi Guru yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Kamis (16/5/2024).

Ketua Baznas Kota Parepare Syaiful Amir mengatakan, tunjangan sertifikasi guru dinilai cukup potensial dalam pengelolaan zakat untuk kegiatan-kegiatan sosial dan program pendidikan kemanusiaan.

“Jadi kami memulainya dari PGRI sebagai induk organisasi para guru di Kota Parepare,” ucap Syaiful.

Kepala Dinas Sosial, Andi Erwin Pallawarukka mewakili Pj Wali Kota Parepare mengapresiasi penandatanganan tersebut. Menurutnya, Baznas Kota Parepare terus memperlihatkan tajinya tidak hanya kegiatan sosial kemasyarakatan saja, namun mampu mensejahterakan masyarakat dan melayani para mustahiq.

“Kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Baznas yang telah berperan penting untuk mensejahterakan masyarakat. Dan tidak hanya fokus dalam kegiatan sosial masyarakat, namun Baznas juga menunjukkan tajinya dalam pengembangan UMKM,” ungkap Erwin.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Launching Gerakan Qurban Cegah Stunting sekaligus halal bi halal, dan UPZ. (Adv)