0%
logo header
Selasa, 20 Oktober 2020 11:49

Aksi Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Baubau, Begini Kronologinya

Falihin
Editor : Falihin
Aksi tawuran di kota Baubau, Senin (19/10/2020)
Aksi tawuran di kota Baubau, Senin (19/10/2020)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Baubau- Dua kelompok pemuda dari lingkungan Lipu dengan lingkungan Kanakea di Kota Baubau terlibat aksi tawuran pada Senin (19/10/20).

“Sekitar pukul 15.30 Wita bertempat di lingkungan Jln. Murhum, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro Kota Baubau telah terjadi aksi tawuran antara kelompok pemuda dari lingkungan Lipu dengan Lingkungan Kanakea,” ucap Kasi Propam Polres Baubau, Ipda Hardi dalam release resminya.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Hardi, sekelompok pemuda dari lingkungan Lipu datang ke lingkungan Kanakea dengan menggunakan motor sekitar 15 orang sambil membawa senjata tajam berupa parang. Mereka berteriak memanggil “anak Kanakea keluar”, namun tidak di respon.

“Karena tidak bertemu anak Kanakea, mereka langsung merusak motor,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, kronologi kejadian tersebut bermula dari penyerangan kelompok mahasiswa Front Pejuang Rakyat (FPR) yang melakukan unjuk rasa oleh sekelompok preman di lingkungan Kanakea saat melewati jembatan beli lingkungan Kanakea.

“Sekelompok orang tersebut berjumlah 10 orang dengan menggunakan parang,” jelasnya.

Mendengar kejadian tersebut, pihak Polres Baubau langsung mengambil tindakan dengan menghimbau kepada pemuda lingkungan Kanakea untuk tidak melakukan aksi balasan.

“Sampai saat ini, sambungnya, personil polres Bau-Bau masih berjaga di tempat kejadian,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646