0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 17:16

Anak Atol, Yakub Segera Terbitkan Buku Berjudul “Bukan Pemain Timnas”

Yakub biasa disapa Anak Atol seorang penulis buku. (Istimewa)
Yakub biasa disapa Anak Atol seorang penulis buku. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Selama 5 tahun vakum tidak menerbitkan buku, kini Yakub yang kerap dipanggil Anak Atol kembali menulis dan segera menerbitkan buku ketiganya yang berjudul “Bukan Pemain Timnas”.

Buku dengan ketebalan 293 halaman tersebut ditulis oleh Yakub bersama temannya Andi Ridwan yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

“Saya tidak hobi olahraga sepak bola, makanya dalam penulisan buku ini saya kolaborasi dengan seorang akademisi bidang olahraga,” terang Yakub kepada media, Senin (23/05/2022).

Adapun buku yang berjudul “Bukan Pemain Timnas” berisikan tentang perjalanan hidup seorang legenda sepak bola Indonesia asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Marwal Iskandar.

Saat ditanya awak media soal ketertarikannya menulis biografi Marwal Iskandar, Yakub menjelaskan bahwa Marwal Iskandar adalah seorang pemuda kampung yang sukses di dunia sepak bola dan sangat menginspirasi.

“Marwal Iskandari itu adalah satu-satunya pemain legenda yang pernah merumput di 6 klub besar eks perserikatan. Kisahnya sebagai anak kampung yang sukses di bidang sepak bola sangat menginspirasi, dan saat ini kepeduliannya sangat tinggi untuk memperbaiki masalah sepak bola dari akar rumput,” ungkapnya.

Enam klub yang dimaksud Yakub yakni PSM Makassar, Persib Bandung, PSMS Medan, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya. Tapi bukan hanya 6 klub itu, Marwal juga pernah bermain di belasan klub lainnya.

Beberapa tokoh yang mengetahui persis perjalanan Marwal Iskandar juga memberikan testimoni dalam buku tersebut diantaranya Rahmad, Darmawan dan Yeyen Tumena.

Menurut penulis bahwa buku tersebut sedang dalam proses tahap penerbitan.

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646