Anggota DPRD Soppeng Soroti Kelangkaan BBM Jenis Premium

Anggota DPRD Soppeng Soroti Kelangkaan BBM Jenis Premium

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG – Sejumlah DPRD Kabupaten Soppeng berbincang bersama di Ruang Komisi II, Selasa (10/09/2019) kemarin.

Perbincangan itu digelar sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama Anggota DPRD Soppeng dalam menjalankan Amanah mewakili masyarakat untuk menyampaikan Aspirasinya.

Ditengah perbicangannya, salah satu Anggota DPRD Soppeng, Andi Rusli, dari Partai Golongan Karya mempertanyakan keberadaan SPBU yang tidak menyediakan bahan bakar jenis Premium.

“Kenapa SPBU tidak menyediakan premium, masyarakat butuh karena jenis premium disubsidi dan itu memang haknya,” ucap Andi Rusli.

Diungkit bahwa SPBU di luar kota Kalong biasanya menyediakan premium walaupun biasa menimbulkan kemacetan dikarenakan antrian kendaraan yang cukup banyak.

“Saya biasa kasihan melihat kendaraan Pete-pete (Angkot) mengantri sampai berjam-jam demi mendapatkan premium,” tambahnya.

Namun diakhir perbincangan, mereka bersepakat untuk mencari tahu kendala yang dialami SPBU sehingga tidak menyediakan bahan bakar minyak jenis premium.

“Kita akan juga memanggil Instansi terkait untuk membicarakan hal ini,” ungkapnya lagi. (Yusuf)