Angin Kencang Hancurkan Rumah Penduduk di Teluk Mengkudu Serdang Bedagai, Bulum Ada Bantuan Pemerintah

0
Kondisi salah satu rumah warga yang hancur akibat tiupan Angin Kencang, Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh, kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Jumat (23/04/2021) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SERDANG BEDAGAI — Hujan yang disertai angin kencang menghampiri Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh, kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Akibat dari singgahnya gelombang angin yang disertai hujan pada hari Jum’at malam pukul 20.30 WIB (23/04/2021), berakibat hancurnya beberapa rumah penduduk desa setempat.

Seperti pengamatan republiknews co.id di lokasi kejadian, dijumpai beberapa perumahan penduduk yang hancur akibat dari seranga angin yang di sertai hujan tersebut.

Menurut keterangan dari masyarakat yang mengalami rusaknya tempat tinggal mereka, “Awalnya angin berhembus tidak terlalu kencang dan sesekali terdengar suara petir, lalu turunlah hujan deras yang dibarengi angin yang cukup kencang, dan hanya berselang beberapa menit saja keadaan rumah sudah seperti ini lah bang,” ucap Doni mencoba menceritakan kronologis datangnya musibah terjadi.

Akibatnya, sebagian penduduk mendapati rumah tempat tinggal mereka hancur porak poranda, ada yang rumahnya hanya rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat.

Yang ironisnya dari beberapa rumah yang mengalami rusak akibat musibah angin tersebut, terdapat rumah yang bangunan masih semi permanen, tak tanggung-tanggung rumah tempat tinggal sdr. Yahya, yang beralamatkan di dusun darul aman, mengalami kerusakan terangkatnya bagian atap rumahnya hingga beberapa meter meninggalkan bangunan rumah.

Akibat dari musibah angin kencang tersebut, diperkirakan masyarakat mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Dari kerugian yang di alami penduduk ini, peran serta pemerintah sangat diharapkan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Semoga dengan adanya campur tangan pemerintah, baik dari pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, hingga Provinsi khususnya dari pihak yang sangat terkait yaitu dari Dinas Sosial dan Kesehahteraan Rakyat sangat diharapkan untuk bisa sedikit meringankan beban dari kerugian masyarakat yang mengalami korban dari musibah angin kencang tersebut,” ujarnya.

Sampai dengan berita ini di turunkan, belum ada sentuhan dari pihak manapun yang memberikan bantuan. (Rudy Sentosa)

Tinggalkan Balasan