0%
logo header
Senin, 13 Juni 2022 17:35

Angin Puting Beliung Landa Takalar, Gubernur Andi Sudirman Instruksikan Bantuan ke Pulau Tanakeke

Penyaluran Bantuan Pemprov Sulsel untuk korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Senin (13/06/2022). (Istimewa)
Penyaluran Bantuan Pemprov Sulsel untuk korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Senin (13/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan untuk penyaluran bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Takalar, Senin (13/06/2022).

Bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter kit disalurkan oleh Pemprov Sulsel melalui BPBD Sulsel.

Selain bantuan BPBD Sulsel, Gubernur Sulsel juga telah meminta untuk penyaluran bantuan melalui Dinas Sosial Sulsel. Yang telah disalurkan melalui bufferstok logistik Dinsos Sulsel yang ada di Dinsos Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Jalan Bersama Ribuan Pelajar wilayah Mamminasata dan ASN

Dari laporan Pusdalops BPBD Sulsel, bahwa kejadian angin puting beliung terjadi di Dusun Rappo-Rappoa dan Dusun Kalukuang, Desa Rawataya, Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar pada Minggu malam, 12 Juni 2022.

Akibatnya, 27 kk yang terdampak. Sebanyak 27 unit rumah yang rusak dan 1 unit gudang juga rusak.

“Dinas Sosial Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Desa Rawataya, Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar. Tim BPBD Sulsel juga tengah mempersiapkan logistik menuju Pulau Tanakeke,” ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga : Disnakertrans Sulsel Gelar Job Fair Virtual, Yuk Buruan Daftar!

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk bangkit atas musibah ini,” tuturnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646