0%
logo header
Selasa, 18 Juni 2024 09:44

Antar dan Bagikan Langsung Daging Kurban, Warga Doakan Andi Seto Asapa

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa membagikan daging kurban kepada warga Kelurahan Bunga Eja, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (17/6/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa membagikan daging kurban kepada warga Kelurahan Bunga Eja, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (17/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Momen kebahagiaan lebaran Idul Adha 2024 yang jatuh pada Senin (17/6/2024) sangat terasa. Tak terkecuali bagi warga Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Warga terlihat sangat antusias menyaksikan pemotongan daging sapi kurban yang disumbangkan oleh Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA). Mereka pun larut dalam perayaan momen yang dikenal dengan sebutan Idul Qurban ini. 

Namun, jika biasanya warga hanya menerima potongan daging kurban. Tapi kali ini, ASA tak cuma membagikan daging kurban saja. Ketua Tidar Sulsel itu juga mengajak warga sekitar untuk makan bersama daging kurban di rumah salah satu warga. 

Baca Juga : Golkar Pastikan Usung Uji-Sah di Pilkada Bantaeng, TP Ultimatum Kader Wajib Solid

Dalam testimoninya, mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 itu mengatakan bahwa hari raya umat Islam ini harus dirayakan dengan riang gembira. Umat muslim, begitu pun saudara non muslim, juga harus ikut merasakan euforia hari raya ini. 

“Karena kita semua menyadari, bahwa kurban sebagai ibadah sosial yang harus semakin mengasah rasa peduli kita kepada sesama,” jelas ASA. 

Ia pun menjelaskan alasan mengapa memilih untuk makan bersama dengan warga, selain berbagi daging kurban. Selama ini, katanya, daging kurban mentah yang dibagikan masih butuh usaha untuk bisa disantap bersama keluarga. 

Baca Juga : Gandeng Yayasan Melatis, Huadi Group Support Pemberdayaan Kelompok Rentan di Bantaeng

“Maka dari itu, dalam kesempatan ini kami juga membagi yang sudah dimasak agar bisa langsung dinikmati,” jelasnya. 

“Jangan sampai nanti ada daging, tapi repot lagi untuk membeli bumbu-bumbunya. Makanya kita bagikan juga yang sudah dimasak sehingga bisa langsung dimakan saja,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ASA juga berharap agar momen kegembiraan seperti ini tidak hanya sekali dilakukan. 

Baca Juga : Operasikan GI Smelter CNI di Kolaka, PLN Komitmen Siapkan Listrik Andal di Sektor Industri

“Semoga di momen-momen yang akan datang, bukan cuma di hari lebaran, kegiatan seperti ini bisa terus kita laksanakan bersama,” ucap ASA. 

Sementara itu, salah satu warga, Azmi mengaku sangat bahagia dengan kehadiran ASA. Ia tak menyangka, politisi Gerindra itu akan hadir langsung bersama warga dan mau duduk sejajar bersama warga untuk saling merayakan hari raya kemenangan ini. 

“Bagi kami warga di sini, ini sangat luar biasa. Belum pernah ada orang yang bagikan daging kurban sekaligus makan bersama. Kami dapat daging, sekaligus coto dan konro. Terima kasih Pak Andi Seto,” ucap Azmi. 

Baca Juga : Kunjungan Beautiful Malino Pengaruhi Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lokal

Tak lupa, ia juga turut mendoakan agar ASA bisa menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap rakyat kecil. 

“Kami doakan jadi walikota. Supaya kita semua ini bisa diperhatikan seperti ini, terutama kami-kami ini warga yang tinggal di lorong-lorong,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646