Antisipasi Virus Corona, Pemkot Makassar Liburkan Sekolah

Antisipasi Virus Corona, Pemkot Makassar Liburkan Sekolah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar meliburkan sementara waktu aktivitas proses belajar mengajar siswa SD, SMP, hingga SMA dari tanggal 16-31 Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Makassar.

“Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah TK, rabiatul athfal, SD, madrasah ibtidaiyah, SMP, madrasah tsanawiyah, SMA, madrasah Aliyah di Kota Makassar, dan mengganti dengan kegiatan belajar mengajar di rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 31 Maret 2020 ” ujar Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, di Balai Kota Makassar, Senin (16/03/2020).

Selain itu, Iqbal juga meminta agar seluruh lembaga pendidikan untuk menunda lomba-lomba atau kegiatan yang melibatkan peserta didik, pelajar, hingga mahasiswa.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Kota Makassar Abd Rahman Bando mengatakan hari ini pihaknya sudah menyebarkan edaran ke seluruh kepala sekolah untuk memberhentikan proses belajar
mengajar. Dia juga akan rapat dengan para kepala sekolah untuk membahas teknis sekolah jarak jauh

“Kami akan ketemu dengan kepala sekolah di sini untuk membicarakan teknis pembelajaran yang akan dilakukan oleh para guru-guru kepada peserta didiknya yang ada di rumah masing-masing,” ujar Abd Rahman dalam kesempatan yang sama. (Thamzil)