Apindo Peduli Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Apindo Peduli Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan melalui APINDO Peduli menyalurkan bantuan tahap awal untuk korban bencana banjir bandang di Masamba dan sekitarnya Kabupaten Luwu Utara.

Ketua DPP Apindo Sulsel La Tunreng menyampaikan, bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari para Pengusaha di Sulsel yang bergabung di Apindo.

“Semangat teman-teman Dunia Usaha, yang kami himpun ada beberapa paket yang kami kirim lansung ke lokasi. Insya Allah kami akan terus mengirikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di sana (Luwu Utara),” kata La Tunreng, Sabtu (18/07/2020).

Bantuan tersebut berupa bahan makanan, pakaian serta peralatan yang akan digunakan di tenda pengungsian.

“Bantuan yang kami salurkan  berupa kasur tempat tidur 200 buah, Beras 43 karung, Indomie 75 dus, minyak 50 paket, gula 50 dus, pakaian 10 Box, selimut 100 buah, sarung 280 buah air mineral 200 dus, baju daster 50 (pakaiqn wanita), lilin100 dus, roti 2.300 biji , sabun mandi 100 dus, sikat gigi 100 dus, odol100 dus, dan kebutuhan mendesak lainnya,” ujar La Tunreng.

Bantuan tersebut diberangkatkan hari ini, Sabtu (18/07) dengan menggunakan dua unit Truk.

“Untuk keberangkatan tahap awal ini, team Apindo Peduli secara lansung akan membawa sumbangan ke lokasi dengan didampingi petugas TNI AU, untuk mengakomodir bantuan sumbangan yg dimuat 2 Truk,” ucapnya.

“Ini merupakan bantuan tahap awal dari Apindo,” tutupnya. (*)