0%
logo header
Selasa, 03 September 2024 08:46

Apolo Safanpo Ajak Masyarakat Papua Selatan Ciptakan Pilkada Damai

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Hendrik Resi Merauke Papua: Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo (kiri) menggelar Konferensi Pers. (Hendrik / Republiknews.co.id)
Hendrik Resi Merauke Papua: Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo (kiri) menggelar Konferensi Pers. (Hendrik / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengajak seluruh masyarakat terutama para pendukung, simpatisan dan relawan untuk menciptakan Pilkada Damai di Provinsi Papua Selatan baik di Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Ajakan Pilkada damai menjadi kampanye positif menuju proses demokrasi lima tahunan ini untuk menentukan pemimpin daerah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan maupun bupati dan wakil bupati se-Provinsi Papua Selatan.

“Sehubungan dengan proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati se-Papua Selatan yang telah selesai dilaksanakan, maka kami mengimbau kepada seluruh pimpinan tim koalisi pemenangan, pendukung dan relawan Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa untuk menjaga kedamaian,” kata Apolo Safanpo dalam Konferensi Pers di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Se-Papua Selatan, Merauke, Senin (02/09/2024).

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi, Wabup Merauke Ajak Umat Tingkatkan Persatuan dan Kerukunan

“Saat ini kita tidak sedang melawan kandidat tertentu. Kita berada dalam posisi untuk memohon dukungan, doa, dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah Provinsi Papua Selatan untuk dapat memberikan amanah dan kepercayaan kepada Paslon Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa untuk dapat dipilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan periode 2024-2029,” ajak Apolo Safanpo.

Dia mengingatkan seluruh tim koalisi pemenangan, relawan, simpatisan dan pendukung bakal pasangan calon Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa agar dalam melaksanakan sosialisasi, silaturahmi maupun kampanye politik agar senantiasa narasi-narasi positif.

“Tidak boleh saling mendiskreditkan bakal pasangan calon yang lain ataupun tim-tim pemenangan Paslon lain. Dan apabila anggota masyarakat yang melakukan kampanye negatif atau hitam atau saling mendiskreditkan, maka kami mengimbau seluruh tim koalisi, tim pemenangan dan relawan agar dapat memberikan edukasi yang baik kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Keluarkan Pengumuman Nomor: 712/0L.02.2-PU-/93/2024

“Tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, kondusivitas keamanan dan ketertiban agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik. Kita ciptakan Pilkada dan sukses serta menjaga keharmonisan di tengah masyarakat Papua Selatan,” ajak Apolo.

Bakal pasang calon Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Seluruh masyarakat menghormati proses demokrasi.

“Mari kita juga ciptakan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan senantiasa melayani masyarakat dalam segala aspek kehidupan. Kita harus wujudkan rasa nyaman dan tenteram bagi seluruh rakyat,” tutup Apolo Safanpo. (*)

Baca Juga : KPU Papua Selatan Gelar Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Perselisihan Hasil Pilkada 2024

Hendrik Resi

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646