0%
logo header
Sabtu, 15 Juni 2024 21:59

Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Bakal calon Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat memberikan pernyataan di sela-sela melakukan kunjungan di Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu, (15/06/2024). (Dok. Tim Bismillah)
Bakal calon Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat memberikan pernyataan di sela-sela melakukan kunjungan di Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu, (15/06/2024). (Dok. Tim Bismillah)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bakal calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio menegaskan, seluruh aspirasi masyarakat yang diterima saat melakukan silaturahmi akan menjadi prioritas saat memimpin Kabupaten Gowa.

“Kami menerima aspirasi masyarakat ini pun akan menjadi prioritas saat saya menjadi Bupati Gowa di Pilkada 2024 nanti,” katanya, di sela-sela melakukan kunjungan di Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu, (15/06/2024).

Apalagi menurut Abd. Rauf, ia merupakan perwakilan masyarakat baik yang ada di dataran rendah, maupun dataran tinggi. Belum lagi ia merupakan asli putra Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

“Saya adalah perwakilan dataran rendah dan dataran tinggi. Ibu saya anak dari Batesalapang dan ayah saya pun keturunan pemerintahan (Gallarrang). Semoga masyarakat mau menerima saya sebagai calon bupati,” kata Karaeng Kio.

Lanjutnya, kesiapan dirinya untuk maju bertarung dalam Pilkada Gowa 2024 ini dikarenakan dua hal. Pertama, ia menjadi Wakil Bupati Gowa selama dua periode, sehingga pengalaman dalam memimpin Kabupaten Gowa telah cukup matang. Kedua, karena komitmen untuk menyempurnakan program pembangunan yang telah berjalan.

“Makanya, saya mohon doa dan restu masyarakat, para tokoh semuanya untuk kita bersama-sama melanjutkan program pembangunan di Gowa ini,” tegasnya.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Sementara, Ketua Tim Bismillah Ari Bakri Pato mengatakan, dalam kunjungannya di Kecamatan Tinggimoncong, pihaknya menyasar tujuh desa dan kelurahan. Antara lain, Desa Parigi, Kelurahan Gantarang, Kelurahan Bontolerung, Kelurahan Malino, Kelurahan Garassi, Kelurahan Buluttana, dan Kelurahan Pattapang.

“Karaeng Kio ini menjadi refresentasi wilayah dataran tinggi dan dataran rendah. Dari sembilan perjalanan silaturahmi kami, alhamdulillah masyarakat sangat merespon dan mendukung penuh keterwakilan dataran tinggi dan rendah di diri birokrat ini. Apalagi kepamongan Karaeng Kio sangat tidak diragukan. Beliau juga pribadi yang konsisten dan tidak mau menjanji,” terangnya.

Dengan membawa tagline Bismillah, kunjungan Abd Rauf di Desa Parigi disambut hangat masyarakat yang berlangsung di kediaman seorang tokoh bernama Haji Timung, sementara di Gatanrang disambut baik di kediaman Haji Mappa Karaeng Nompo. Sementara di Kelurahan Garassi disambut di kediaman Karaeng Jarung, dan di Kelurahan Malino disambut hangat warga kediaman H Rahman.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

Sementara di Bontolerung disambut sukacita masyarakat di kediaman tokoh Ahmad Djunaid. Kunjungan ini berakhir di Kelurahan Pattapang di kediaman Haji Borra setelah menyapa para tokoh masyarakat Kelurahan Bulutana di kediaman Puang Galla.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646