0%
logo header
Jumat, 29 April 2022 23:05

Baitulmaal Muamalat bersama Alfamidi Samarinda Serahkan Santunan di Panti Asuhan

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Yayasan Baitulmaal Muamalat sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi bersama Alfamidi Cabang Samarinda menggelar kegiatan santunan bersama anak yatim piatu, Jumat (29/04/2022).(Ist)
Yayasan Baitulmaal Muamalat sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi bersama Alfamidi Cabang Samarinda menggelar kegiatan santunan bersama anak yatim piatu, Jumat (29/04/2022).(Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Yayasan Baitulmaal Muamalat sebagai pengelola donasi konsumen Alfamidi bersama Alfamidi Cabang Samarinda menggelar kegiatan santunan bersama anak yatim piatu di dua Yayasan Panti Asuhan.

Sejumlah yayasan yang disantuni adalah Yayasan Rumah Harapan di Karang Asem Ilir, Sungai Kunjang, Samarinda dan di Panti Asuhan Baitul Walad Musthofa di Flamboyan Loa Buah, Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (29/04/2022).

Rangkaian acara santunan itu dilakukan pada 27 April 2022 dan 28 April 2022 dengan total peserta sebanyak 231 anak yatim piatu.

Baca Juga : Kakanwil dan Rektor Unmul Apresiasi Kalapas Narkotika Samarinda Pada Program Rehabilitasi Tahun Ini

Adapun 11 di antaranya dari Yayasan Rumah Harapan dan 220 berasal dari Panti Asuhan Baitul Walad Musthofa.

Branch Manager Alfamidi Cabang Samarinda, Gunardi, mengatakan pihak Alfamidi sangat senang dan antusias dengan kegiatan ini. “Kegiatan doa bersama dan games serta diikuti dengan santunan paket ramadan sangat menyenangkan. Terlebih melihat para anak-anak ikut turut bahagia,” terangnya.

Masih menurut Gunardi, keceriaan yang ditampakkan para anak yatim piatu ini bisa menjadi motivasi bagi Alfamidi. “Mereka menjadi motivasi, dengan harapan kami bisa melaksanakan aktivitas dengan ceria seperti anak-anak itu,” tuturnya.

Baca Juga : Paparkan Capaian, Lapas Narkotika Samarinda Berhasil Raih 19 Penghargaan di 2023

Adapun dari total 231 anak itu, sebanyak 174 anak sudah memasuki usia pendidikan dari SD hingga SMK. Sementara 54 sisanya adalah anak usia di bawah lima tahun.

Santunan ke Panti Asuhan memang menjadi salah satu prioritas kegiatan sosial Alfamidi di Ramadan tahun ini. Kegiatan santunan serupa juga dilakukan di semua Cabang Alfamidi lainnya.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646