Baju Seragam Gratis Plus, Program Utama Andi Seto Jika Terpilih Jadi Walikota Makassar

Baju Seragam Gratis Plus, Program Utama Andi Seto Jika Terpilih Jadi Walikota Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa (ASA) membeberkan salah satu hal yang akan jadi prioritasnya bila diamanahkan menjadi Walikota Makassar periode 2024-2029 mendatang.

Di hadapan ribuan peserta Jalan Sehat Bersama Andi Seto Asapa di Anjungan Pantai Losari, pada Minggu (7/7/2024) pagi, Seto mengungkapkan bahwa dirinya bakal memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan.

Seperti diketahui, saat menjabat sebagai bupati Sinjai periode 2018-2023 lalu, Seto memang dikenal sangat memberikan perhatian pada sektor pendidikan. Makanya, diluncurkan sejumlah program seperti pemberian baju seragam gratis kepada siswa SD dan SMP di Kabupaten Sinjai selama ia dipercaya sebagai kepala daerah.

Lebih lanjut, Seto menjelaskan, apabila amanah dari rakyat Kota Makassar itu diembannya, maka program pemberian fasilitas sekolah itu akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan.

Bukan cuma baju seragam gratis, Seto mengungkapkan dirinya juga bakal memberikan fasilitas untuk bersekolah lainnya secara cuma-cuma, seperti sepatu, topi, dan lainnya.

“Keinginan saya membuat program Baju Seragam Gratis Plus untuk seluruh siswa-siswi negeri, SD dan SMP di Kota Makassar tak akan terwujud jika tak dapat dukungan rakyat, salah satunya lewat DPRD,” jelas Seto.

Keinginan tulus itu bukan tanpa alasan. Sebagai lelaki yang tumbuh dan besar di Kota Makassar, ia mengaku punya tanggung jawab moral untuk memberikan yang terbaik buat kota kelahirannya itu.

“Terus terang, saya ikut bersedih, pada setiap akhir tahun ajaran dan tahun ajaran baru, seluruh ibu-ibu pusing sebab harus membeli seragam baru lagi untuk anaknya. Maka dari itu, jika saya dipercaya nanti menjadi walikota, maka program Baju Seragam Gratis Plus ini akan terwujud. Karena secara pembiayaan, harusnya tidak masalah sebab dananya juga ada,” tutup Andi Seto. (*)