Bantu Penanganan COVID-19, Kohati Badko Sulselbar Salurkan “Covid-19 survival kit”

  • Bagikan
Kohati Badko Sulselbar Salurkan bantuan Kit Covid 19

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR-Pengurus Kohati Badan Kordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat, ikut turut serta mengambil peran dalam pencegahan penularan Virus Corona. Bentuk kepedulian pengurus Kohati Badko Sulselbar, ia memberikan Survival Kit.

“Survival kit diserahkan berupa handsanitizer, masker, Vitamin C, tabung disinfektan, tablet disinfektan bagi Pondok Pesantren di Kota Makassar,” kata Pengurus Kohati BADKO HMI Sulselbar, Hadinda Sri Wijayanty, ungkapnya Kamis (07/1/2021)

Bantuan diserahkan oleh perwakilan pengurus Kohati Badko HMI Sulselbar, Hadinda Sri Wijayanty dan Iin Afliani kepada Pembina Pondok Pesantren MDIA Bontoala dan Pembina Tahfidzul Qur’an Zam-Zam, Kota Makassar.

Dinda mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian usaha dan kolaborasi HMI Badko Sulselbar bersama pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan Khusunya di Pondok Pesantren.

Dinda berharap adanya bantuan ini dapat menahan peningkatan pasien suspect dan positif COVID-19. Dengan begitu para pengasuh dan para santri bisa menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan untuk mewujudkan Santri Sehat Indonesia Kuat.

“Kita harap dengan diberikannya batuan ini, para santri terus menerapkan protokol kesehatan, serta yang ada dalam pondok pesantren,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, hal senada disampaikan, Ketua Umum Kohati Badko, Nurfadillah, juga menyampaikan masyarakat harus turut berperan aktif dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 terutama melalui langkah preventif.

“Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali ke situasi kondusif di era tatanan hidup normal baru atau new normal ” kata Ketua Umum Kohati Badko, Nurfadillah.(*)

  • Bagikan