Bantuan Terdampak Covid-19 Disalurkan, Kades Congko: Semoga Bermanfaat

Bantuan Terdampak Covid-19 Disalurkan, Kades Congko: Semoga Bermanfaat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Desa Congko Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulsel, menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Senin (04/05/2020).

Bantuan sembako tersebut diperuntukkan kepada Imam Mesjid, Guru Mengaji dan Pendeta serta guru minggu sebanyak 22 orang khusus untuk Desa Congko.

Selain itu, Data sementara dari Dinsos untuk non Dtks sebanyak 49 orang yang akan mendapatkan Rp.600.000/orang, PIA Pos 87 orang dan BRI yang dikirim langsung sebanyak 26 orang.

Sementara Rastra yang bersumber dari APBN/APBD terdiri dari BPNT 16 orang dan PKH 56 orang dan Bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa sebanyak Rp.300 juta yang diperuntukkan untuk 111 orang warga Dess Congko.

Kepala Desa Congko M.Jafar.S.sos yang dikonfirmasi Senin 04 Mei 2020 mengatakan bahwa dari jumlah warga menurut KK hanya sekitar 50 KK diperkirakan tidak tersentuh bantuan, namun kami akan berusaha dengan melakukan rapat bersama di Desa.

“Kurang lebih 600 KK disini, sementara kalau dihitung semua bantuan hingga Apbn/Apbd maka hanya sekitar 50 KK yang tidak dapat tetapi kami akan usahakan supaya dapat semua,” ucap M.Jafar. (Yusuf)