Begini Cara AMPI Makassar, Sambut New Normal

  • Bagikan
Gerhanita Syam, Ketua AMPI Rayon Manggala


REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR, Memasuki masa new normal, masyarakat bisa meningkatkan imunitas mereka, sehingga bisa beraktivitas seperti biasa. salahsatu bentuk untuk meningkatkan imunitas dalam masa new normal ini dengan berolahraga dan aktivitas yang membuat hidup menjadi ceria dan bahagia. Inilah yang menjadi alasan bagi Angkatan Muda Pembaharuain Indonesia (AMPI) Rayon Manggala menggelar berbagai kegiatan lomba dan kegiatan sosial serta kesehatan.
Gerhanita Syam, Ketua AMPI Rayon Manggala, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini, selain masih dalam rangka HUT RI ke 75, juga memberikan hiburan kepada masyarakat untuk meningkatkan imunitas masyarakat.
“kegiatan ini, sebenarnya sudah lama rencanakan, sejak Januari, hanya saja situasinya baru bisa dilaksanakan hari ini.” ujarnya Sabtu (22/08/2020). Dia menjelaskan bahwa saat ini masyarakat butuh hiburan untuk meningkatkan imunitas. Lomba dibuat untuk meramaikan kegiatan tersebut ,sehingga masyarakat merasa bahagia terutama anak-anak yang merasa senang sehingga menambah imunitas dann corona tidak gampang masuk.
Selain menggelar kegiatan lomba untuk anak-anak, juga digelar senam bersama, cerdas cermat, lomba menggambar dan aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Makassar.
“Selain itu,ada juga kegiatan sosial dengan menyekolahkan anak-anak putus sekolah dan anak tidak mampu,” ujarnya.
Untuk kegiatan menyekolahkan anak putus sekolah,pihak AMPI menggandeng Yayasan Harapan Bakti Pihak AMPI sendiri akan menyiapkan kuotan 300 anak sekolah pada SMP dan 300 untuk anak sekolah pada SMA atau SMK.
“AMPI melakukan pendataan dengan door to door, serta membuka informasi online bagi anak putus sekolah dan anak tidak mampu yang berkeinginan bersekolah kembali,” tegasnya.
Bagi yang ingin mendapatkan bantuan ini, cukup memiliki ijazah terakhir,KK dan keterangan tidak mampu.
Gerhanita menambahkan kegiatan sekaligus rangkaian dari pelantikan pengurus AMPI Rayon Manggala yang akan dilakasanakan Minggu (24/08/2020).

..

  • Bagikan