0%
logo header
Kamis, 30 Juni 2022 22:15

Berbagi Cerita Bersama Anak Yatim di Pengajian Malam Jumat, Ini Pesan Andi Amran Sulaiman

Rizal
Editor : Rizal
Suasana pengajian malam Jumat yang digelar Tiran Group bersama anak yatim dan karyawannya, Kamis (30/6/2022). (Foto: Istimewa)
Suasana pengajian malam Jumat yang digelar Tiran Group bersama anak yatim dan karyawannya, Kamis (30/6/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tiran Group menggelar pengajian malam Jumat, Kamis (30/6/2022). Pengajian yang digelar setelah Shalat Maghrib tersebut menghadirkan 50 anak yatim dan ratusan karyawan Tiran Grup yang berdomisili di Kota Makassar.

Mochamad Safri Sabit selaku Direktur Pemasaran Tiran Group menjelaskan bahwa pengajian ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tiran Grup sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Dan salat berjamaah yang dilanjutkan pengajian merupakan wujud penghambaan kami kepada Allah SWT,” terangnya.

Baca Juga : Mercure Hotel Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

Owner Tiran Grup, Andi Amran Sulaiman bersama para direksi turut hadir dalam kegiatan ini. Amran juga langsung melakukan tanya jawab dengan anak yatim untuk mengenal kehidupan mereka dalam kesehariannya.

Dalam bincang-bincang yang dilakukan di mushollah kantor Tiran, Andi Amran Sulaiman mengagumi para anak yatim yang telah kehilangan orang tua.

“Tapi, Alhamdulillah di antara mereka banyak yang tahfidz dan lulus menghafal 30 juz Al-Qur’an,” sebut Andi Amran.

Baca Juga : Resmi, Kapolri Hentikan Kegiatan Satgasus

Andi Amran kemudian berpesan bahwa kehadiran anak yatim sebagai pengingat.

“Bahwa di antara kita mereka saja yang sejak kecil kehilangan kasih sayang dari orang tua, tapi dengan penuh kesabaran dan perjuangan mereka bisa memperbaiki aqidahnya,” terang mantan Menteri Pertanian RI ini.

Adapun Ustadz Amri Amir yang dikenal sebagai Ustads Delon dalam ceramahnya mengingatkan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan pesan di ujung usianya kepada umat Islam untuk senantiasa memperbaiki salat.

Baca Juga : RMS Ungkap Alasan Dibalik Keputusan Pilih Putri Dakka Jadi Ketua NasDem Luwu Utara

Salat adalah ibadah yang akan menjadikan manusia untuk senantiasa mengingat kepada Allah SWT. Selanjutnya, nabi berpesan peliharalah fakir miskin dan santuni mereka yang telah kehilangan orang tuanya. Dengan menyantuni anak fakir maka amalannya akan menjadi pendamping manusia di hari hisab nantinya.

“Mari pelihara dan sering-sering melihat mereka karena sesungguhhnya mereka adalah orang-orang yang dimuliakan hidupnya oleh Allah SWT,” demikian Ustadz Amri Amir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646