Beri Dukungan Nyata, Sekda Kukar dan Kasdam VI/Mlw Berikan Serahkan Traktor dan Beras untuk Petani

Beri Dukungan Nyata, Sekda Kukar dan Kasdam VI/Mlw Berikan Serahkan Traktor dan Beras untuk Petani

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H. Sunggono, MM, bersama dengan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Susilo, memberikan apresiasi dan dukungan langsung kepada petani Kukar. Penyerahan secara simbolis kunci traktor dan beras dilakukan dalam acara penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, yang berlangsung di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong pada Rabu (01/11/2023).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI dan diisi dengan pembacaan sambutan tertulis dari Bupati Kukar Edi Damansyah oleh Sekda Kukar. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada TNI atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada petani di Kukar, mencakup aspek irigasi, jalan usaha tani, alat dan mesin pertanian, pemasaran, regenerasi petani, dan akses mendapatkan BBM.

”Saya berharap kerjasama dan sinergi antara pemkab Kukar dan TNI dapat terus ditingkatkan dan diperluas pada berbagai bidang,” ucap Bupati Kukar melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kukar.

Kegiatan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 merupakan program kolaboratif TNI, pemkab Kukar, dan Gapoktan Bukit Biru. Tujuan utamanya adalah meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Program ini juga terintegrasi dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) serta Karya Bhakti untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. (ADV/Kutai Kartanegara)