Beri Garansi Hingga Lima Tahun, Yamaha Jamin Kualitas Rangkanya Tak Main-main

Beri Garansi Hingga Lima Tahun, Yamaha Jamin Kualitas Rangkanya Tak Main-main

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pihak Yamaha resmi memperpanjang masa garansi rangka atau frame hingga lima tahun. Perpanjangan garansi rangka yang berlaku untuk seluruh motor matik Yamaha itu terhitung sejak 1 Oktober 2023 lalu.

Hal ini dijelaskan oleh Perwakilan Yamaha Institute Makassar, Suwardi. Menurutnya, masa garansi yang sebelumnya hanya berlaku 1 tahun, kini diperpanjang menjadi 5 tahun.

“Rangka adalah komponen penting untuk sepeda motor. Rangka Yamaha sudah terjamin kualitasnya sebab menerapkan standar dari Jepang,” kata Suwardi.

Menurutnya, Yamaha tidak hanya memberikan garansi 5 tahun untuk rangka, tetapi berlaku juga untuk komponen fuel injection dan forged piston serta diasil silinder.

“Selain memperpanjang masa garansi rangka hingga 5 tahun, Yamaha juga turut memberikan garansi dengan periode waktu yang beragam untuk beberapa komponen lainnya, seperti komponen body, kelistrikan, serta mesin,” tambah Suwardi.

Rincian garansi yang dimaksud adalah untuk garansi umum berlaku 1 tahun atau 12.000 kilometer, garansi kelistrikan khusus 2 tahun atau 24.000 kilometer, garansi khusus mesin 3 tahun atau 36.000 kilometer, serta garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun atau 50.000 kilometer. (*)