Berlangsung Meriah, Duet Seto-Rezki Jadi Paslon Pertama yang Gelar Deklarasi di Sulsel

Berlangsung Meriah, Duet Seto-Rezki Jadi Paslon Pertama yang Gelar Deklarasi di Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasangan Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar pertama di Sulawesi Selatan yang menggelar deklarasi sebagai pasangan calon.

Duet dengan akronim Sehati ini melangsungkan acara deklarasi di Parking Lot Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam.

Deklarasi bertajuk “Konser Sehati” itu terlebih dahulu diawali dengan memanjatkan doa bersama yang dipandu dari masing-masing agama, yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Puluhan ribu massa pendukung dari berbagai wilayah di Kota Makassar dan simpatisan pasangan Seto-Rezki menyemut menghadiri deklarasi Sehati.

Sorak sorai yel-yel ‘Adami Sehati‘ tak pernah berhenti menggema di lokasi acara. Bahkan, para massa membentang bendera partai pengusung Sehati. Mulai dari Partai Gerindra, NasDem, PAN dan PSI.

Dihadapan massa pendukungnya, Andi Seto Asapa dengan lantang menyampaikan dirinya bersama Rezki Mulfiati Lutfi siap mewakafkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilwali Makassar 2024.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, malam hari ini saya mewakafkan diri bersama Rezki Mulfiati Lutfi untuk maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar,” tegas Seto.

Menurutnya, Makassar adalah kota dunia yang harus ditata dan dikelola dengan baik oleh orang berpengalaman dan paham terhadap masalah serta kebutuhan masyarakat saat ini.

“Sayang jika kota sebesar ini tak membuat masyarakatnya nyaman. Berbekal pengalaman yang matang, kami Insyaallah memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Rezki Mulfiati Lutfi. Ia menuturkan salam penghormatan dan apresiasi kepada puluhan ribu masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru di Kota Makassar.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran wargaku dalam acara deklarasi malam ini,” tutur Rezki.

Menurutnya, sebagai seorang perempuan dirinya sudah paham akan realitas yang terjadi dalam sebuah keluarga dan masyarakat, termasuk apa yang harus didahulukan dan apa yang harus diutamakan.

“Bapak Andi Seto adalah mantan kepala daerah dan saya sebagai anggota DPRD provinsi. Ini adalah bekal dasar dalam merumuskan program yang dibutuhkan oleh masyarakat,” demikian Kiki, sapaan karibnya.

Deklarasi pasangan Andi Seto-Rezki ini ditutup dengan penampilan dari penyanyi lokal Ridwan Sau serta band TRIAD yang digawangi oleh Ahmad Dhani. (*)