Bupati Edi Damansyah Gencar Cari Bakat Atlet Melalui Kukar Trail Run Series ke-2

Bupati Edi Damansyah Gencar Cari Bakat Atlet Melalui Kukar Trail Run Series ke-2

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, turut serta menghadiri kompetisi lari alam yang dikenal sebagai Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2. Perlombaan ini digelar di sekitar Waduk Panji Sukarame, Tenggarong, pada Minggu (15/10/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar dengan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar dan diikuti oleh 190 peserta dari wilayah Kukar. Edi mengatakan, KTRS ini secara khusus diselenggarakan untuk atlet-atlet asli Kukar, dengan tujuan utama untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat atlet baru yang berpotensi di Kukar.

Edi turut menekankan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan semacam ini dan berharap bahwa lomba ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet yang dapat dibina oleh ALTI Kukar.

“Dalam para pemuda Kukar, terdapat banyak potensi yang harus ditemukan dan dibina oleh ALTI dan Koni,” tambahnya.

Edi juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan lomba tahun depan, perlu dilakukan pengorganisasian yang lebih baik lagi. Ia berharap jumlah peserta semakin bertambah dan semakin antusias.

“KTRS ke-2 juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan keindahan objek wisata alam di Kukar. Waduk Panji Sukarame, sebagai salah satu objek wisata alam yang masih alami, menawarkan pemandangan yang memukau bagi para pelari,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)