0%
logo header
Selasa, 24 Mei 2022 20:02

Bupati Gowa Harap Alat-alat Kesehatan di RSUD Syekh Yusuf Lengkap

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri Forum Kemitraan Badan  Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/05/2022). (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri Forum Kemitraan Badan  Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berkomitmen dalam mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan. Salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.

Hal ini diungkapkan di sela-sela Forum Kemitraan Badan  Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/05/2022).

Adnan berharap kualitas pelayanan di fasilitas kesehatan terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf agar selalu ditingkatkan. Seperti pada alat-alat kesehatan yang lengkap dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya.

Baca Juga : Pengembangan Demplot Jagung di Gowa Difokuskan di Desa Karebasse

Menurutnya hal ini penting agar mengurangi jumlah rujukan ke rumah sakit lain karena tidak adanya fasilitas yang dibutuhkan pasien.

“Jadi saya minta rumah sakit dalam merencanakan pembelian alat-alat kesehatan betul-betul menyiapkan dulu semua alat-alat kesehatan yang sesuai dengan standar dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat itulah yang menjadi prioritas,” terangnya.

Ia pun meminta agar tahun depan alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan yang sifatnya sangat urgen untuk dimasukkan dalam perencanaan kegiatan.

Baca Juga : Prof Basri Modding Jabat Rektor Dua Periode, Adnan Harap Kolaborasi Dengan UMI Maksimal

“Jadi kalau alat kesehatannya memang sifatnya mendesak, pihak rumah sakit harus mulai mempersiapkan pada persiapan alat kesehatan di 2023 mendatang. Semua alat yang dibutuhkan harus dibelanjakan agar tidak ada lagi pasien dirujuk karena alasan alat tidak ada alat,” tegasnya.

Di kesempatan tersebut Adnan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gowa juga terus mendorong kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat mencapai target. Hingga saat ini kondisi kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Gowa telah mencapai 90,55 persen.

Jumlah kepesertaan BPJS kesehatan terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Di mana di tahun sebelumnya masyarakat yang tercover BPJS Kesehatan baru berada di angka 82 persen.

Baca Juga : Bupati Gowa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Mu’Minin Pare’-Pare’

“Insya Allah kita terus berupaya untuk bisa segera mencapai sesuai dengan target yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu di atas 95 persen,” katanya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646