0%
logo header
Senin, 17 Januari 2022 22:36

Bupati Jeneponto Kukuhkan Organisasi Tuber, Ini Tugas dan Fungsinya

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mengukuhkan Organisasi Turstea Bersatu (Tuber), Senin (17/01/2022).
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mengukuhkan Organisasi Turstea Bersatu (Tuber), Senin (17/01/2022).

REPUBLIKNRWS.CO.ID, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, kembali mengukuhkan komunitas baru di kawasan “Butta Turatea”.

Komunitas itu disebut Turatea Bersatu (Tuber). Komunitas sosial yang eksis sejak 2020 itu secara filosofis diilhami oleh Budaya Orang Turatea yakni Samaturu (Kebersamaan), Akbulo Sibatang (Persatuan) dan Siri Na Pacce (Sikap Senasib Sepenanggungan).

Komunitas itu rencananya akan mengemban misi Pemberdayaan Sosial agar menjadi kekuatan baru di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Pelantikan dan Raker Apoteker Indonesia Cabang Jeneponto, Ini Pesan Bupati Iksan Iskandar

“Tuber ini menjadi kekuatan baru didaerah kita, semoga kedepan menjadi  mitra bagi pemerintah daerah dalam melayani masyarakat,” ujar Iksan saat mengukuhan pengurus tuber periode 2020-2022 di Gedung Sipitangarri, Senin (17/01/2022).

Ia menginginkan untuk sesegara mungkin dilakukan konsoslidasi internal agar program kerja yang konstruktif ditengah masyarakat dapat dijalankan.

“Segera rapikan internal karena kedepan kita memiliki musuh bersama yaitu kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan,” tegas Iksan.

Baca Juga : Pimpin Upacara Harkitnas, Ini yang Disampaikan Bupati Jeneponto

Selain pengukuhan, Bupati sekaligus juga merangkaikan perayaan Milad yang ke-1 tahun.

Sementara Ketua Turatea Bersatu (Tuber) Mansuria Mangkala, menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah karena telah  memberikan support kepada komunitas yang dipimpinya.

“Kami melihat bahwa kehadiran bapak Bupati dan ibu Ketua PKK adalah bentuk support yang luar biasa kepada eksistensi komunitas kami,” ungkasnya.

Penulis : Nuruf Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646