0%
logo header
Selasa, 06 Juni 2023 12:38

Bupati Soppeng Kembali Mutasi Kepala OPD, Berikut Daftarnya

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak melantik Pimpinan OPD baru, Senin (05/06/2023). (Ist)
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak melantik Pimpinan OPD baru, Senin (05/06/2023). (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kembali melakukan mutasi jabatan, Senin (05/06/2023) malam.

Sejumlah jabatan yang kena mutasi yakni, pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan pengawas lingkup Pemkab Soppeng. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di villa Ratu Yulianan.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu Andi Faizal diangkat menjadi Kadis Kependudukan dan Pencatatan sipil, Andi Zulkifli Nurdin sebagai Sekertaris Dewan, Andi Agussalim dilantik sebagai Kepala Dinas PPK dan UKM, Abdul Chair sebagai Kadis Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Ariyadin Arif diangkat menjadi Kadis Lingkungan hidup, Abdullah sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Taufik Ramli diangkat jabat Kepala Dinas Sosial dan Kamaruddin diangkat sebagai Kadis Kominfo.

Baca Juga : Usung Tema ‘Panning’, Peluncuran Tahapan Pilkada Soppeng Berlangsung Meriah

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengaku jika mutasi tersebut sudah dalam persetujuan atau rekomendasi Kementerian Dalam Negeri.

” Yang dilantik malam ini bukan berarti tugas selesai, namun banyak pekerjaan dan tanggung jawab menanti anda karena telah mendapatkan kepercayaan untuk mengemban amanah agar roda Pemerintahan berjalan dengan baik, tetapi apabila pekerjaan anda tidak baik maka itu akan di evaluasi,” Kata Kaswadi.

Dikatakan bahwa kelemahan-kelemahan pasti ada, olehnya itu diminta untuk menutupi kelemahan dengan bekerja keras.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

” Yang baru dilantik ataupun yang di rolling, mari sama-sama intropeksi diri dan mencoba meminimalisir kelemahan-kelemahan kita karena kemampuan setiap orang pasti sudah tertakar,” Urai Kaswadi.

Bupati dua periode ini mengingatkan agar seluruh perangkat ASN di lingkup Pemkab Soppeng untuk kreatif inovatif dan tidak menunggu perintah atasan baru bekerja.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak semua ASN bijak menggunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

Ia juga minta agar kepala OPD mengontrol bawahannya untuk tidak bermain game judi online di HP karena dapat melemahkan semangat kerja.

” Diharapkan bijak dalam memberikan informasi yang dibuat dimedia sosial karena jangan sampai saling menjatuhkan dan jangan curhat ke media sosial,” Tutup Kaswadi.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646