Bupati Soppeng Salurkan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Soppeng Salurkan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Dinas Sosial Kabupaten Soppeng melaunching program Jaring Pengamanan Sosial paket bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan paket Sembako secara simbolis oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Jumat (01/05/2020), di Gedung pertemuan masyarakat Lalabata Soppeng.

Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya meminta kepada masyarakat agar mentaati segala aturan yang dikeluarkan Pemerintah demi untuk keselamatan bersama.

“Kita tidak bisa beranggapan bahwa segalanya dari Allah SWT, tetapi kita wajib berusaha demi keselamatan bersama,” ucap Andi Kaswadi Razak.

“Peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan lapisan masyarakat untuk menghadapi situasi saat ini dengan dibutuhkannya kebersamaan,” tambahnya.

Dengan nada prihatin, ketua Golkar Soppeng ini memohon kepada masyarakat untuk menyampaikan minimal Keluarganya atas situasi saat ini dengan adanya covid-19.

“Kami berharap kepada masyarakat agar menyadari situasi saat ini, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya hingga sosialisasi,” tutur Pun Dulli, sapaan karibnya.

“Bagi yang tidak sadar maafkan kami, dan itu akan ditindak tegas demi keselamatan kita semua,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, menyebut bantuan sembako bersumber dari APBD Provinsi Sulsel sebanyak 700 paket dan APBD Kabupaten Soppeng sejumlah 1.500 paket.

Adapun sasaran Bansos Sembako dengan rincian KK yaitu Guru Mengaji 1.354 KK, petugas kebersihan 152 KK, Tokoh Agama/Ulama,Pendeta 98 KK, Imam Mesjid 451 KK dan ODP, PDP 59 KK.

Turut disaksikan penyerahan secara simbolis bantuan paket Sembako diantaranya Ketua DPRD Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng, Jubir Covid-19 Soppeng, Kasat Pol PP, para Camat dan para pendamping PKH. (Yusuf)