0%
logo header
Senin, 20 Juni 2022 16:53

Bupati Wajo Terima Bantuan Dana Rp7 Miliar dari Pemprov Sulsel, Ini Sasarannya

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan dana untuk Pemerintah Kabupaten Wajo sebesar Rp. 7 Miliar. (Ist)
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan dana untuk Pemerintah Kabupaten Wajo sebesar Rp. 7 Miliar. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menerima bantuan keuangan Rp7 miliar tahun anggaran 2022 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Bantuan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel Nomor: 1319/VI/Tahun 2022 tentang Pemberian Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang menerima langsung bantuan keuangan ini dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin (20/06/2022).

Baca Juga : Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Jalan Bersama Ribuan Pelajar wilayah Mamminasata dan ASN

Selain Amran Mahmud, juga turut hadir menerima bantuan, yakni Bupati Maros, Chaidir Syam, dan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyerahan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel.

“Tentu kami akan manfaatkan dengan dengan baik sesuai peruntukannya,” ucap Amran Mahmud yang pada kesempatan ini didampingi Kepala BPKPD Wajo, Dahlan, dan Sekretaris Dinas Perindagkop Wajo, Muh. Tahir.

Baca Juga : Disnakertrans Sulsel Gelar Job Fair Virtual, Yuk Buruan Daftar!

Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku bahwa salah satu program prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, dengan membangun infrastruktur akan mendukung pengembangan sektor lain, khususnya perekonomian masyarakat.

“Namun, sejak pandemi Covid-19 yang melanda secara global, sebagian penganggaran harus di-refocusing termasuk pagu untuk penanganan infrastruktur. Olehnya itu, bantuan keuangan ini tentu akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Baca Juga : DKP Sulsel Rehabilitasi Ekosistem di 2 Pulau Kecil Takalar

Begitupun program untuk pengembalian kejayaan sutra yang juga membutuhkan sinergi dari pemerintah provinsi, pusat, maupun pihak-pihak lainnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih Bapak Gubernur. Kami siap untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel,” tuturnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa bantuan keuangan dari ini dalam rangka optimalisasi pencapaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel 2018-2023 serta mendukung program strategis nasional.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus KONI Sulsel 2022-2026, Andi Sudirman Dorong Olahraga Jadi Industri

“Untuk Pemkab Wajo, bantuan keuangan ini dalam rangka rekonstruksi atau peningkatan jalan (beton) ruas Atapange-Aluppang, pengembangan persutraan, serta program pencegahan stunting dan gizi buruk,” ucap Sudirman.

Sudirman juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan dukungan pemerintah provinsi kepada pemerintah daerah. Ia pun mengajak kepada pemerintah kabupaten/kota untuk terus bersinergi dengan Pemprov Sulsel.

Pemberian bantuan keuangan Sulsel ini telah disampaikan sebelumnya Gubernur Sulsel saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Wajo ke-623 Maret 2022 lalu.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus KONI Sulsel 2022-2026, Andi Sudirman Dorong Olahraga Jadi Industri

Kegiatan penyerahan berlangsung singkat dan disaksikan jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel serta tamu lainnya yang sebelumnya mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Gubernur Sulsel.

Penulis : Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected]om atau Whatsapp +62 813-455-28646