0%
logo header
Minggu, 24 April 2022 20:10

Bupati Wajo Tutup Festival Keagamaan Karang Taruna, Ketua TP PKK Uji Hafalan Hafidz

 Bupati Wajo Amran Mahmud dan Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam, berbagi peran saat melanjutkan safari Ramadan di Kecamatan Keera,Mingg (24/4/2022). (Istimewa)
Bupati Wajo Amran Mahmud dan Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam, berbagi peran saat melanjutkan safari Ramadan di Kecamatan Keera,Mingg (24/4/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,WAJO- Bupati Wajo Amran Mahmud dan Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Sitti Maryam, berbagi peran saat melanjutkan safari Ramadan di Kecamatan Keera, Minggua (24/4/2022).

Pasangan suami-istri yang dikenal harmonis ini, nampak “berbagi tugas” di sela-sela silaturahmi dengan warga di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Ballere. Di momen ini, Sitti Maryam yang merupakan alumni pondok pesantren, menguji hafalan berharapa hafidz atau penghafal Al-Qur’an. Setelah itu, Amran Mahmud menyerahkan hadiahnya.

Dibeberapa kesempatan, baik Amran maupun Maryam, memang selalu bergantian menguji hafalan para hafidz. Sebelumnya di kecamatan lain, Amran yang menguji hafalan, dan Wakil Bupati Wajo, Amran SE., yang menyerahkan hadiahnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Raih Penghargaan The Best Goverment di Nusantara Golden Awards 2022

Selain menguji hafalan Hafidz dan bersilaturahim dengan warga, Amran dan Sitti Maryam yang selama safari ramadan ke kecamatan-kecamatan selalu hadir bersama, juga berbaur dengan peserta festival keagamaan yang digelar Karang Taruna Wajo di Desa Awota.

Saat menutup kegiatan keagamaan ini, Amran mengapresiasi Karang Taruna (KT) Wajo atas inisiasinya menggelar lomba keagamaan melalui festival ramadhan.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, selain mengisi ramadhan, para anak-anak dibekali dengan kegiatan positif. Begitu pula akan menjadi ajang untuk pengembangan diri bagi generasi muda.

Baca Juga : Bupati Wajo Dukung Gerakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk Usia Dini

Bertempat di Taman Pengajian Raodhatul Jannah, Desa Awota, Amran dan Sitti Maryam menyerahkan hadiah kepada para pemenang, sekaligus menyemangati peserta.

“Kepada anak-anakku yang belum berhasil memperoleh juara, saya berharap agar jangan berkecil hati, tetap semangat belajar dan asah kemampuan untuk persiapan ajang serupa. Begitu juga kepada yang berhasil juara, agar tetap memacu diri dan jangan cepat puas,” ucapnya.

Amran Mahmud menuturkan bahwa kegiatan seperti ini juga sejalan dengan harapannya untuk menciptakan generasi qur’ani, generasi yang mampu bersaing di era disrupsi. “Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menciptakan generasi yang kuat dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” harapnya.

Baca Juga : Pembangunan Program Penanganan Kawasan Kumuh di Amessangeng Wajo Kini Telah Dirampungkan

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abd. Rahim menjelaskan, Kegiatan Festival Ramadhan di Desa Awota ini digelar berkat kerjasama KT Kabupaten Wajo, Pemerintah dan KT Kecamatan Keera serta Pengurus Taman Pengajian Raodhatul Jannah.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 24 April 2022 . Adapun jenis lomba yaitu Lomba Hafalan Surah, Lomba Doa Harian, Lomba Tadarrus Al-Qur’an, Lomba Adzan dan Lomba Ceramah dengan tingkatan mulai dari tingkat TPQ/SD, SMP/Pesantren/Sederajat sampai Umum. Untuk juara 1, 2 dan 3 masing-masing nanti mendapatkan trofy, sertifikat dan uang pembinaan,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646