Capai 37,35 Persen, Market Share Kalla Toyota Unggul di Sulawesi

Capai 37,35 Persen, Market Share Kalla Toyota Unggul di Sulawesi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kalla Toyota berhasil membukukan market share yang positif di tengah banyaknya tantangan market share secara nasional saat ini. Dimana hingga periode Agustus 2024 market share secara nasional turun sekitar 5 persen.

Hanya saja ditengah tantangan tersebut, Kalla Toyota tetap berhasil memberikan kebanggaan, sebab realisasi market share-nya berhasil naik dari periode sebelumnya. Tak hanya itu, Kalla Toyota berhasil menjadi market leader di wilayah Sulawesi.

General Manager Marketing Kalla Toyota Suliadin mengatakan, di periode Agustus 2024, Kalla Toyota menjadi market leader dengan capaian market share 37,35 persen di wilayah Sulawesi yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. Pencapaian ini juga berhasil tumbuh 3 persen dari periode Juli 2024 atau mencapai 31,8 persen.

“Saya pikir angka itu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak terhadap Kalla Toyota sehingga market share kita bisa tumbuh seperti sekarang ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh customer setia Kalla Toyota karena Toyota masih menjadi mobil impian para customer,” terangnya, dalam keterangannya, kemarin.

Lanjut Suliadin, di wilayah Sulsel, Kalla Toyota juga unggul dengan capaian 36,01 persen. Khusus di Kota Makassar, Kalla Toyota unggul menguasai market share dengan capaian 39,84 persen.

Kemudian, pada realisasi penjualan Kalla Toyota pada periode Agustus juga mencatat rekor yang baik atau mencapai 1.778 unit dari periode sebelumnya (Juli) sekitar 1.746 unit.

“Saya fikir angka tersebut tidak terlepas dari kerja keras dari teman-teman leasing atau Mandiri juga, terutama pihak-pihak lainnya yang memberikan informasi terkait program-program Kalla Toyota,” terang Suliadin.

Pada upaya lainnya yang digagas Kalla Toyota dalam meningkatkan penjualan yakni melalui pameran otomotif secara berkala dengan menawarkan program spesial. Salah satunya pameran otomotif bertajuk “Toyota SERU (September Bersama Smart Upgrade)”. Event ini akan berlangsung di Atrium Mall Ratu Indah (MaRI) sejak 12 hingga 22 September 2024 mendatang.

Di pameran ini Kalla Toyota menghadirkan program cicilan mulai Rp3 juta dalam program Smart Upgrade. Tak hanya itu, program ini bebas bunga 0% selama 1 tahun, dan sekstra diskon tukar tambah hingga Rp5 juta.

Selain itu berkesempatan mendapatkan gratis servis berkala, serta tambahan masa garansi 1 tahun. Tak hanya itu, dalam pameran tersebut juga akan menghadrikan benefit berupa hadiah langsung untuk customer yang melakukan pemesanan kendaraan. Dimana berupa Voucher MAP Rp500 ribu untuk customer pembayaran tunai, dan potongan admin Rp500 ribu untuk customer pembayaran kredit.

Selain itu di periode September ini, Kalla Toyota akan melakukan pengundian Reguler Program dengan Grand Prize Apple Macbook, 1 unit United MX-1200, dan 1 unit Toyota All New Agya GR khusus untuk customer yang melakukan pembelian model program selama periode Mei hingga September 2024.

“Pagelaran event ini memberikan kontribusi sekitar 20 hingga 22 persen pada penjualan Kalla Toyota,” akunya.