0%
logo header
Selasa, 21 Juni 2022 00:41

Cari Bibit Pesepakbola Muda di Kalangan Santri, Korem 091/ASN Gelar Piala Kasad Tingkat Kota

Kolonel Inf Khabib Mahfud/Kasreman Korem 091/ASN dan Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, dan perwakilan PSSI saat melakukan foto bersama terhadap santri sebelum pertandingan. (Kurniawan)
Kolonel Inf Khabib Mahfud/Kasreman Korem 091/ASN dan Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, dan perwakilan PSSI saat melakukan foto bersama terhadap santri sebelum pertandingan. (Kurniawan)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Dalam rangka mencari bibit muda pesepakbola di kalangan santri, Korem 091/ASN menggelar Turnamen Sepak Bola Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Tingkat Kota Samarinda.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Kolonel inf Khabib Mahfud/ Kasreman korem 091/ ASN dan Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso, dan perwakilan PSSI, mereka menyaksikan pertandingan perdana Annahu FC vs AL-Aziziyah FC yang diselenggarakan di Lapangan Gelora Kadrie Oening, Kota Samarinda Kalimantan Timur, pada Senin (20/6/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, jadi mulai tingkat Kota/Kabupaten, dan akan bergulir ke tingkat Provinsi hingga pada tingkat nasional,” jelas Kolonel inf Khabib Mahfud saat ditemui, Senin (20/06/2022).

Baca Juga : Lapas Narkotika Samarinda Gelar Razia Dadakan, Temukan Ini di Kamar Napi

Kolonel inf Khabib Mahfud, menerangkan, bahwa selain menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang bekerja sama dengan Ketua Umum PSSI. Pertandingan ini juga sebgai sarana mencari bibit muda pesepakbola di Samarinda atupun Kaltim.

“Tujuannya adalah bagimana santri bagian dari generasi muda yang perlu kita rangkul juga,” ungkapnya.

“Saya berharap suatu saat mereka menjadi bibit pemain nasional, bukan hanya dari masyarakat umum, tapi santri-santri juga memiliki potensial untuk menjadi atlet yang bisa kembangkan maka harus kita gali lagi, dengan semangat bertanding,” imbuhnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Samarinda Ramaikan Fashion Week di Objek Wisata Citra Niaga

Sementara itu, Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada korem 091/ ASN yang telah menggelar kegiatan Piala Kasad ini.

“Yang pasti pemerintah kota dan jajarannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi, Karen sepak bola adalah olahraga rakyat dan olahraga prestasi,” ujarnya.

Rusmadi berharap adanya pertandingan yang melibatkan para santri dapat lebih meningkatkan persaudaraan serta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas berikan pemainan terbaik untuk Piala Kasad Liga Santri 2022.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Pengurus Tidar Samarinda Siap Menangkan Prabowo Jadi Presiden Dengan Cara Gaet Millenial

“Sudah mana santri kita juga ikut berpartisipasi, agar meningkatkan persaudaraan dan kita setuju bahwa persatuan bagian membangun bangsa ini,” pungkasnya.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646