0%
logo header
Kamis, 26 Agustus 2021 20:14

Dapat Dukungan Dari Wali Kota, Mahasiswa Asal Palopo Penerima Beasiswa Luar Negeri Ini Bersyukur

Adinda Hairil bersama Wali Kota Palopo Judas Amir.
Adinda Hairil bersama Wali Kota Palopo Judas Amir.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Adanya program beasiswa tahunan untuk warga Negara asing yang ditawarkan oleh negara Rumania, melalui Kementerian Luar Negeri, dimanfaatkan oleh Mahasiswa kelahiran kota Palopo.

Namanya Adinda Hairil, salah satu perempuan beruntung ini adalah lulusan D4 Sarjana Terapan Teknik, Politeknik Negeri Ujung Pandang yang memanfaatkan program beasiswa Luar Negeri program studi Teknik Industri di Kampus ternama yang ada di Negara Rumania.

Saat berkunjung ke Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, di Jalan Veteran No 59 Kota Palopo yang didampingi oleh Abduh Bakry Pabe, Kerabat Orang tua dari Adinda Hairil, Rabu (25/08/2021).

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Alhamdulillah, Wali Kota Palopo Bapak Judas Amir, menyambut baik kedatangan kami, beliau mengapresiasi ada putra/putri asal Palopo yang memiliki prestasi dibidang akademik hingga dapat melanjutkan studi ke kampus Luar Negeri,” ungkap Abduh di Palopo, Kamis (26/08/2021).

Abduh menambahkan, Pemerintah Kota Palopo melalui Wali Kota Palopo, membantu Adinda Hairil bantuan dana pendidikan berupa biaya visa pelajar, biaya transportasi dan uang saku saat nanti di Rumania.

“Kita semua berharap dan harapan Wali Kota Palopo, Adinda Hairil melalui bidang ilmunya ketika kembali ke Daerah, dapat meningkatkan mutu pendidikan ekonomi dan perindustrian di Kota Palopo maupun di Sulawesi Selatan, mohon dukungan dan doanya,” ujar Abduh. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646