Dewan Minta Gubernur Sulsel Kaji Kondisi Sosial di Kota Makassar

Dewan Minta Gubernur Sulsel Kaji Kondisi Sosial di Kota Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Andi Sudirman Sulaiman resmi dilantik sebagai Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 10 Maret 2022.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo berpesan Andi Sudirman agar memperhatikan kondisi sosial kemasyarakatan di Kota Makassar. Pasalnya, mengingat posisi Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi, sehingga aktivitas ekonomi di Sulsel paling tinggi dilakukan di Kota Makassar.

“Yang namanya ibu kota provinsi harus menjadi perhatian karena aktivitas ekonomi Sulawesi Selatan semua dilakukan paling tinggi di Makasaar. Karena itu semoga di pelantikan ini gubernur bisa perhatikan termasuk masalah sosial kemasyarakatan,” ungkapnya, Jumat (11/3/2022).

Termasuk dikatakan Rudianto bagaimana Pemprov Sulsel dalam waktu cepat menuntaskan persoalan kelangkaan minyak goreng. Kepemimpinan Andi Sudirman diharapkan bisa memberi intervensi khusus terhadap ketersediaan minyak goreng di pasaran.

“Kelangkaan minyak goreng saya kira ini harus dituntaskan. Karena auto kritik ini luar biasa. Kok bisa? Padahal kita ini terkenal sebagai produksi sawit,” tutupnya. (*)