Di Tamalanrea, Danny Pomanto Ajak Warga Berpikir Produktif dan Kreatif

Di Tamalanrea, Danny Pomanto Ajak Warga Berpikir Produktif dan Kreatif

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tamalanrea digelar di Hotel Grand Puri, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Kamis (31/01/2019).

Pada Musrembang Kecamatan Tamalanrea kali ini, dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama beberapa Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar menjelaskan kepada warga yang hadir esensi dari forum Musrembang.

Danny mengatakan Musrembang bukanlah sebuah forum yang mempertontonkan perdebatan keluh kesah antar warga baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Paradigma berkeluh kesah pada forum Musrembang harus perlahan kita ubah, bukan berarti saya anti pada keluhan warga, tapi niat saya ialah mengajak warga berfikir produktif dan kreatif menyelesaikan masalah,” jelas Danny Pomanto.

Lebih lanjut Wali Kota Makassar menekankan bahwa, Musrembang seharusnya menjadi forum dialek dalam membahas berbagai masalah yang kemudian diberi solusi melalui pemikiran maju.

“Kebanyakan forum Musrembang selalu jadi ajang mengeluhkan masalah yang seragam padahal akar masalahnya berbeda, nah ini yang saya maksud harus kita benahi setiap Musrembang,” pungkasnya.

Terakhir Danny Pomanto berharap kepada warga Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalanrea harus mampu mengubah tantangan menjadi sebuah peluang.

“Kedepan Musrembang sebagai wadah berkumpulnya ide atau gagasan terbaik, sehingga tantangan akan kita ubah menjadi sebuah peluang,” tegasnya.

(Syaiful)