Diarpus Kukar Siap Bantu Perbaiki Pengelolaan Arsip Setkab Kukar

Diarpus Kukar Siap Bantu Perbaiki Pengelolaan Arsip Setkab Kukar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyelenggarakan Audit Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2024 di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara, pada 19-21 Juni 2024.

Ketua Tim Pengawas Audit Internal, Hj. Norhairi, mengapresiasi kinerja para pengelola arsip internal di lingkungan Setkab Kukar atas pengelolaan arsip yang baik. Hal ini menunjukkan komitmen dan kepatuhan terhadap standar pengarsipan, dengan harapan dapat memotivasi peningkatan kinerja dan prestasi di masa depan.

“Semoga menjadi motivasi dan support untuk terus meningkatkan kinerja sehingga ke depan bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi,” ujar Hj. Norhairi, Jumat (21/06/2024).

Berdasarkan hasil audit, beberapa bagian masih perlu melakukan perbaikan, seperti penyusunan tata naskah dinas, pembuatan daftar arsip, dan penyusutan arsip melalui pemindahan dan pemusnahan arsip inaktif. Diarpus Kukar siap membantu dan memberikan bimbingan terkait kearsipan kepada seluruh bagian yang membutuhkan.

“Pada prinsipnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar siap membantu dan memberikan bimbingan tentang kearsipan silahkan menghubungi dan jangan malu untuk bertanya,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara risalah hasil audit pengawasan internal Tahun 2024 yang dihadiri oleh Kabag Sumber Daya Alam Setkab Kukar Muhammad Reza, Kabag Keuangan Hj. Aji Hendrete Nadia Noraini, dan Sub Koordinator Dokumentasi Pimpinan Pranata Humas Ahli Muda Hendri Aripianto. (ADV/Diskominfo Kukar)