0%
logo header
Minggu, 06 Desember 2020 18:51

Disabilitas Netra, Tidak Menghalangi Yoga, Masuk LPM Penalaran UNM

Muhammad Ahmad
Editor : Muhammad Ahmad
pengukuhan anggota LPM Penalaran UNM
pengukuhan anggota LPM Penalaran UNM

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR,- Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengukuhkan sebanyak 60 orang sebagai laskar nalar angkatan 23 LPM Penalaran UNM pada Minggu, (6/12/2020) di Bumi Perkemahan Surandar, Kabupaten Maros.

Menariknya lagi, anggota baru kali ini juga dari disabilitas yang lolos seleksi dan dikukuhkan sebagai anggota.
Yoga, salah satu anggota baru yang memiliki kedisabilitasan netra, menyampaikan dirinya bahagia terhadap kegiatan PMP-OMK. Dia mengaku , banyak menemukan hal baru yang ia dapatkan di kegiatan tersebut, sebab dirinya diberikan kesempatan untuk mencoba hal-hal baru.

Baca Juga : Wabah Covid 19 Tak Kunjung Usai, Mubes LPM Penalaran UNM Digelar Secara Daring

“Menjadi anggota baru di Penalaran ini bisa membuat saya memberikan motivasi kepada teman-teman disablitas lainnya. Kakak-kakak bisa menyesuaikan dan meminta konfirmasi ke saya apakah saya bisa lakukan hal ini itu atau tidak. Jadi saya bisa diberikan kesempatan untuk mencoba hal-hal yang baru,” tuturnya

Sementara Ketua umum LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020, Muh. Mahfud menuturkan harapannya kepada para anggota baru angkatan 23 agar tetap loyal terhadap LPM Penalaran UNM.

“Semoga anggota baru yg dikukuhkan bisa menjadi generasi kolaboratif, dapat berkontribusi demi kemajuan lembaga,” pungkasnya.

Baca Juga : PMP ke-23 LPM Penalaran UNM Digelar Secara Daring

Sekadar diketahui, mereka menjadi anggota LPM Penalaran UNM setelah 9 bulan melewati beberapa tahap seleksi, yakni seleksi tes uraian, video pemaparan konsep, dan tes esai, Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP), pembuatan karya tulis ilmiah individu, pemaparan hasil penelitian kelompok dan Orientasi Manajemen Keorganisasiaan (OMK).

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998