Doa Dan Zikir Virtual Tandai Launching Penerimaan Maba UMI 2021

  • Bagikan
Prof Basri Moding,Rektor UMI saat memberikan keterangan pada media terkait penerimaaan mahasiswa baru

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR,- Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar zikir dan doa virtual sebagai rangkaian dari launching penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2020-2021.

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding dalam jumpa persnya mengungkapkan sejak 1 Maret 2020 lalu, UMI telah membuka pendaftaran secara online dan rencananya akan berlangsung hingga 9 Juli Mendatang.

Tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, Prof Basri mengungkapkan tahun ini pihak UMI membuka kuota untuk 4500 mahasiswa baru.
“Tahun ini kuota kami sama dengan tahun lalu 4500 mahasiswa. Karena proses perekrutan mahasiswa kami telah memiliki tahapan, maka jumlah mahasiswa  yang masuk harus sebanding dengan jumlah mahasiswa yang lulus,” Ujar Prof Basri Jumat (5/3)

Untuk seleksinya pun kata Prof Basri sama dengan tahun sebelumnya, yang berbeda hanya tes untuk Jurusan Kedokteran dan Farmasi. “Untuk jurusan kedokteran dan Farmasi dihadirkan tes khusus yakni tes kompetensi,” ujar orang nomor satu di UMI itu.

Tidak hanya itu, tahun ini pendaftaran jalur internasional serta program Merdeka belajar tahun ini juga akan direalisasikan.

“Tahun ini kami akan membuka pendaftaran jalur internasional untuk empat program studi yakni Farmasi, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Hukum di jenjang Strata Satu (S1). Sementara untuk program Merdeka Belajar ada 2 macam program baik dari pemerintah maupun dari institusi. Untuk program institusi meliputi pembinaan, kewirausahaan, kemampuan IT dan kepemimpinan,”sebutnya (*)

  • Bagikan