DPRD Makassar Dukung Pemkot Putus Mata Rantai Covid 19

0
satgas hunter covid 19 milik pemkot makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar resmi me-launching Satgas pemburu Covid-19 “Covid Hunter”, di Atrium Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (4/6/2021).

Setelah melakukan launching, mereka akan melakukan konvoi ke jalan untuk mengsosialisasikan Covid Hunter di masyarakat.

Covid Hunter ini akan bertugas melakukan pelacakan warga yang telah melakukan kontak erat pasien covid-19 atau tracing di 153 kelurahan Kota Makassar. Mereka lebih fokus pada penelusuran kontak.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, Satgas pemburu covid-19 ini akan menyasar tempat tinggal, tempat berkumpul dan tempat kerja secara otomatis dengan lengkap.

“Mereka akan melaksanakan tracing, testing dan treatmen. Sebanyak 200 ribu swab antigen disiapkan dengan suplemen dan obat yang kita siapkan,” ujarnya dalam sambutan.

Danny mengatakan, Satgas pemburu covid bertugas mulai hari ini. Selain Covid Hunter, juga diturunkan Tim detector berbasis RT didamping Nakes san Dokter dan dikawal oleh TNI/Polri, turun serentak di kelurahan.

Tim Detector ini juga bertugas untuk mencari di setiap rumah, mereka lebih fokus pada deteksi dini COVID-19. Mereka akan bertugas untuk skrining awal. Jika dalam proses skrining itu ada warga yang positif COVID-19 maka langsung ditangani.

“Total sebanyak 10 ribu Tim detector, 5 ribu Nakes dan 300 Dokter, tanpa terkecuali, untuk semua orang dan semua rumah, mereka akan datang ke rumah-rumah untuk memastikan semua orang sehat dan mencari orang yang sakit,” jelas Danny.

Tim Detector ini akan segera mendapat pendidikan satu hari di instansi TNI/Polri.

“Mereka bekerja dalam satu hari dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam,” jelas Danny.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, ini merupakan tugas mulia bagi kita semua. Covid harus cepat berakhir. Forkopimda mendukung wali kota untuk bergerak memutus mata rantai covid.

“Marikita semua menjaga Kota Makassar insyallah langkah-langkah program yang dilakukan wali kota pasti akan berjalan lancar jika kita mendukung penug dari belakangnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan