DPRD Parepare Terima Aspirasi Warga Terkait Banjir

DPRD Parepare Terima Aspirasi Warga Terkait Banjir

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menerima aspirasi dari warga pelbagai kalangan menyuarakan terkait penanganan banjir Parepare, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Parepare, Rabu (8/02/2023).

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir bersama Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid menerima aspirasi itu. Turut didampingi, Anggota DPRD Kamaluddin Kadir, Satria Wayang dan Suyuti.

Kaharuddin mengatakan, persoalan banjir yang telah melanda Kota Parepare sudah menjadi atensi DPRD Parepare. Itu dibuktikan dengan telah dilakukan rapat dengan SKPD terkait membahas persoalan banjir. 

Kaharuddin juga menambahkan DPRD Parepare juga telah menerima aspirasi dari warga yang terdampak banjir. Salah satunya dari warga Perumahan Safaraz.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah terima aspirasi warga dari Safaraz. Kami akan pertemukan antara warga dan pihak developer membahas itu. Bahkan, ada warga di Safaras yang kami tampung di Rujab DPRD karena ruangnya hancur,” ujar Kaharuddin Kadir kepada demonstran.

Legislator Golkar Parepare itu juga mengatakan, aspirasi yang diperjuangkan oleh pelbagai kalangan itu, juga menjadi perjuangan DPRD Kota Parepare dalam menangani persoalan banjir. 

“Kita sudah sepemikiran melihat persoalan ini. Harapan dan cita-cita kita sama. Tidak ada yang ingin melihat Parepare seperti ini,” papar Kahar -sapaan akrabnya-.

Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid juga menambahkan, DPRD Kota Parepare tidak akan tinggal diam mengatasi persoalan banjir di Kota Parepare.

“Kami di DPRD Parepare tidak akan diam. Ini persoalan yang harus segera kita atasi. Kita juga tidak mau kalau ini terjadi. Apalagi sampai harus ada korban jiwa,” tegas Tasming.

Sebelumnya, sebelum ke kantor DPRD Kota Parepare, mereka juga telah melakukan aksi di depan Kantor Wali Kota Parepare. (Adv)