0%
logo header
Jumat, 01 Maret 2024 08:45

Fahsul Falah Ingin Buat Festival Buah Di Sinjai

Pj Bupati Sinjai, Fahsul Falah Saat Melihat Hasil Panen Buah Semangka di Kecamatan Tellulimpoe. (ist)
Pj Bupati Sinjai, Fahsul Falah Saat Melihat Hasil Panen Buah Semangka di Kecamatan Tellulimpoe. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Petani di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ditantang menghasilkan komoditi unggulan yang berbeda dari yang selama ini dibudidayakan. Misalnya, komoditi Cabai atau Semangka dengan ukuran yang lebih besar.

Khusus untuk komoditi semangka, Pemkab Sinjai akan berencana akan menggelar festival buah jika komoditi ini berhasil dan berkembang baik.

“Jika berhasil kita buat Festival yang dilakukan di kebun agar semua orang bisa langsung belajar,” kata Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, ketika hadir di lokasi pelatihan pertanaman Cabai di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (29/2/2024) kemarin.

Baca Juga : Penyuluh dan Petani di Sinjai Belajar Budidaya Cabe, Pj Bupati Minta Action

Lokasi pelatihan pertanaman Cabai yang dikunjungi Fahsul Falah adalah milik Andi Aksan. Aksan merupakan Penyuluh Swadaya Rumah Belajar Komoditi Cabai dan Semangka yang ditunjuk oleh Fahsul Falah.

Keberadaan penyuluh swadaya Rumah Belajar Komoditi Cabai dan Semangka, ini digagas langsung Pj. Bupati Sinjai yang tentunya sangat berperan dalam pembangunan sektor pertanian dan perkebunan yang awalnya berangkat dari sekadar hobi.

“Mereka inilah yang harus diajak menjadi penyuluh swadaya. Alhamdulillah sekarang sudah ada penyuluh swadaya Rumah Belajar Komoditi Cabai dan Semangka. Juga ada rumah belajar daun Telang dan rumah belajar Kopi,” Demikian kata Fahsul Falah

Baca Juga : Fahsul Falah Sebut HJS ke-460 Momentum Penting Sejarah Perjalan Sinjai

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646