FPK Kota Balikpapan Dukung Penuh IKN Nusantara

FPK Kota Balikpapan Dukung Penuh IKN Nusantara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Balikpapan mendukung penuh dibangunnya Ibu Kota Nusantara di Kaltim. Secara pribadi dan kelembagaan pihaknya sangat berharap IKN bisa secepatnya selesai pembangunannya.

Wakil Ketua I Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kota Balikpapan, Sobirin mengatakan, Angin segar dirasakan bagi masyarakat Balikpapan sebagai penyangga IKN. Mengingat, lapangan pekerjaan akan banyak dan peluang emas bagi para lulusan sekolah yang ingin mencari kerja. Dengan begitu, tingkat perekonomian di Balikpapan bisa ikut meningkat.

“Keberadaan IKN juga diharapkan bisa menjadi peluang bagi warga di luar Kaltim dalam menggantungkan nasibnya di Kaltim, seperti yang sudah terjadi di Jakarta. Bisa saja, ribuan calon tenaga kerja akan hadir memadati Kaltim,’Ujarnya, Senin 29 Agustus 2022.

Oleh karenanya, kata dia, sejak sekarang warga Balikpapan sudah harus mempersiapkan diri agar tidak jadi penonton, agar bisa bersaing dengan warga pendatang.

“Mengingat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidkan, dan perekonomian untuk mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis yang ada dalam kerangka NKRI,”Ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat bersinergi dan bergandengan tangan dalam menyambut keberadaan IKN. “Tentunya sinergi dengan semua stake holder harus terwujud demi merealisasikan pembangunan IKN,”Pungkasnya.(*)