Gencar Lakukan Reses, Yosep Udau Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dapil III

Gencar Lakukan Reses, Yosep Udau Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dapil III

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR – Belum lama ini, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yosep Udau, telah melaksanakan agenda serap aspirasi (Reses) di daerah pemilihannya (Dapil III). Dirinya mengatakan telah melaksanakan reses di tiga lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Batu Ampar, Muara Ancalong, dan Busang.

Politisi Partai Amanat Nasional itu mengaku sejumlah aspirasi warga telah masuk dan sedang dilakukan analisa, untuk kedepanya dijadikan skala priortas.

“Sangat banyak usulan warga yang masuk ke kami dan yang dominan itu terkait pertanian, khususnya banyak warga yang meminta pupuk dan bibit sawit,” ucap Yosep Udau kepada awak media pada Kamis (30/05/2024).

Anggota Komisi B DPRD Kutim itu juga mengungkapkan bahwa ada juga usulan masyarakat terkait dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Para UMKM ini masih sebatas rumahan dan pemasarannya hanya daerah itu saja. Mereka juga ingin memasarkan produknya diluar kota, termasuk kerajinan local khas Dayak,” ungkapnya.

Ditanya terkait m infrastruktur, ia menuturkan bahwa banyak usulan masyarakat terkait dengan peningkatan jalan penghubung baik antar kecamatan maupun desa. Karena sampai saat ini masih banyak wilayah belum di aspal dengan baik.

“Masih banyak jalan tanah di wilayah yang menjadi konstituen kami (dapil III). Usulan dari warga, dari Sangatta hingga Busang minta dapat diaspal minimal pengerasan, ini tentu permintaan warga yang akan kami perjuangkan,” tutupnya. (ADV/DPRD Kutim)