Gencarkan Vaksinasi, BIN Sulsel Sasar Warga Binaan di Rutan

Gencarkan Vaksinasi, BIN Sulsel Sasar Warga Binaan di Rutan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAJO — Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan secara komitmen mendorong cakupan vaksinasi meskipun di tengah Ramadan.

Kali ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan menyasar warga binaan maupun petugas di rumah tahanan yang ada di beberapa kabupaten dan kota. Salah satunya bekerjasama dengan Rutan Kelas IIB Sengkang, Kabupaten Wajo, dengan menggelar Vaksinasi Dosis Primer dan Booster.

Koordinator Wilayah BIN Wajo Anugrah Pratama mengatakan, BIN Sulsel tetap melaksanakan vaksinasi meskipun di bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity dan secara khusus di wilayah Kabupaten Wajo.

“Pelaksanaan vaksinasi selama Ramadan kita laksanakan setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah puasa para warga binaan dan petugas,” terangnya, Sabtu (09/04/2022) kemarin.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi yang gencar dilakukan ini diharapkan mampu mendorong target vaksinasi yang diharapkan pemerintah.

Sementara, Kepala Rutan Sengkang Sahril Efendi mengatakan, vaksinasi yang digelar ini ditargetkan menyasar 100 warga binaan serta 16 orang pegawai.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini selain menggandeng BIN Sulsel, juga bekerjasama Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu dalam keterangannya mengatakan semua warga binaan rutan sengkang harus mendapatkan vaksinasi lengkap. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan rutan. (*)

Penulis : Chaerani