Golkar Siap Bertarung, Erna Rasyid Taufan Maju Sebagai Calon Wali Kota Parepare

Golkar Siap Bertarung, Erna Rasyid Taufan Maju Sebagai Calon Wali Kota Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Partai Golkar Parepare menyatakan tekadnya untuk bertarung di Pilkada Parepare dengan mengusung Erna Rasyid Taufan (Erat) sebagai calon wali kota.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Tim Pemenangan sekaligus Juru Bicara Erat, Kaharuddin Kadir, yang juga meluruskan isu terkait pertemuan Ketua Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), dengan Ketua Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

“Pertemuan Pak Taufan dengan Pak RMS di Jakarta memang benar adanya. Kami menilai pertemuan tersebut wajar sebagai sesama ketua partai provinsi dalam membahas Pilkada di Sulsel,” kata Kaharuddin Kadir.

Kaharuddin menekankan bahwa pertemuan TP dan RMS tidak membahas soal Pilkada Parepare. Ia juga membantah adanya rumor bahwa Taufan Pawe meminta RMS untuk menjadikan Erna Rasyid Taufan sebagai wakil wali kota di TSM.

“Pak Taufan menyampaikan dengan tegas bahwa tidak ada permintaan seperti itu kepada Pak RMS. Kami tegaskan, itu tidak benar,” ujar Kaharuddin Kadir.

Kaharuddin juga menyebutkan bahwa sebelum bertemu dengan RMS, Taufan Pawe bertemu dengan Sekretaris NasDem Sulsel, Saharuddin Alrif, di bandara di Jakarta.

“Pertemuan Pak TP dengan RMS difasilitasi oleh Pak Saharuddin Alrif melalui Zulkarnaen Arief,” tambahnya.

Kaharuddin menjelaskan bahwa pertemuan TP dengan RMS juga membahas Pilkada Sidrap.

“Jadi, penekanan di sini adalah bahwa tidak benar ada permintaan dari Pak Taufan Pawe kepada RMS terkait Ibu Erna Rasyid menjadi wakil wali kota di TSM,” jelasnya.

Ketua Harian Golkar Parepare menegaskan bahwa Partai Golkar Parepare siap bertarung di Pilkada Parepare. Partai Golkar telah memenuhi syarat lima kursi untuk mengusung Erna Rasyid Taufan sebagai calon wali kota Parepare.

“Kami (Golkar) siap bertarung di Pilkada Parepare dengan mengusung Ibu Ketua (Golkar) Erna Rasyid Taufan sebagai calon wali kota Parepare,” tandasnya. (*)