0%
logo header
Senin, 13 Februari 2023 14:26

Gubernur Sulsel Instruksikan Pemenuhan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Kencang di Maros

La Saddam
Editor : La Saddam
BPBD Sulsel saat menyalurkan bantuan ke korban Angin Kencang di Maros, Sabtu (11/02/2023). (Istimewa)
BPBD Sulsel saat menyalurkan bantuan ke korban Angin Kencang di Maros, Sabtu (11/02/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kabupaten Maros, Sabtu (11/02/2023).

Diketahui bencana angin kencang merusak empat rumah di Dusun Carangki Utara, Desa Lekopancing dan Dusun benteng, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Jumat (10/02/2022).

Kabar itu pun direspon cepat oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia pun segera menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Bantuan logistik melalui BPBD Provinsi Sulsel telah disalurkan untuk korban terdampak angin kencang di Kecamatan Tanralili, Maros,” kata Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel berharap bantuan logistik yang disalurkan Pemprov Sulsel bisa dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu warga yang terdampak. Korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan bencana,” ungkapnya.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Bone, Bulog Siapkan 20 Ton Beras

Salah satu korban bencana angin kencang, Muh Alwi bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel.

“Terima kasih atas kepedulian Pak Gubernur Sulsel kepada kami. Beliau merespons dengan cepat musibah yang terjadi pada kami,” kata Alwi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646