0%
logo header
Rabu, 22 Juni 2022 22:41

Hadiri Rakerda PAN Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar Harap Bersinergi Dengan Pemda

Pembukaan Rapat Kerja Daerah DPD PAN Kabupaten Jeneponto, Rabu (22/06/2022). (Istimewa)
Pembukaan Rapat Kerja Daerah DPD PAN Kabupaten Jeneponto, Rabu (22/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Bupati Jeneponto membuka acara Rapat kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jeneponto di Hotel Karsut di Jalan Lingkar Jeneponto, Rabu (22/06/2022).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap Partai PAN yang menyelenggarakan Rakerda, dengan harapan bahwa Rakerda ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dan apapun hasil Rakerda ini menyatukan program-program dengan baik.

Ia juga mengajak kepada seluruh Kader PAN sebagai Anggota Partai Politik untuk bersama-sama membangun pemahaman dan komitmen politik secara konsisten.

Baca Juga : DPD KKT Kota Makassar Temui Bupati Jeneponto, Ini Tujuannya

Setelah terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Partai PAN, PPP, dan Golkar,  ia berharap semua program-program dijalankan dengan baik.

Lebih lanjut Bupati Jeneponto untuk proses pembangunan dibutuhkan organisasi yang kuat dan mampu seperti partai politik, karena peranan partai politik secara sederhana dapat diartikan sebagai perwakilan kelompok masyarakat yang bertindak untuk kepentingan masyarakat melalui jalan kompromi politik.

“Partai politik juga berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara rakyat dan pemerintah, dan sebagai institusi demokrasi yang memegang peranan penting dalam proses demokrasi,” ucap Iksan Iskandar.

Baca Juga : Jelang Pemilu, Bawaslu Jeneponto Adakan Rapat Penyusunan Laporan

“Maka dari itu, untuk kelancaran proses ini kami mengajak kepada seluruh kader PAN untuk bersama-sama membangun komitmen kita, karena partai politik adalah sarana yang mengedepankan ide dan memperjuangkan pembangunan demi kepentingan masyarakat Jeneponto,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel Syamsuddin Karlos sekaligus pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, mengatakan sesuai dengan Tema yang diangkat “Sukses Pileg, Sukses Pilpres, Sukses Pilkada”, itu artinya  harus kerja, kerja dan kerja.

“Karena tidak ada orang sukses itu tidak bekerja melainkan harus kerja,” ungkap Syamsuddin Karlos.

Baca Juga : Sesosok Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Mobil Kontainer di Jeneponto

Dia juga menyampaikan jangan saling hujat antar sesama anggota Partai. “Apalagi dengan Partai lain, kita harus mempunyai spirit dan semangat yang kuat,” ucapnya.

Dalam Rakerda ia berharap lahir ide-ide yang cemerlang dan program-program yang bermanfaat.

“Kedepan kita akan menghadapi Pemilu, Agenda pencapresan jangan ada paksaan untuk rakyat kalaupun mereka menyebut nama calon presiden,” pungkas Samsuddin Karlos.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews[email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646