Harga Kebutuhan Pokok di Parepare Mei 2023 Stabil Terkendali

Harga Kebutuhan Pokok di Parepare Mei 2023 Stabil Terkendali

PAREPARE – Tidak terjadi gejolak harga barang kebutuhan pokok yang signifikan memasuki pekan ketiga Mei 2023 di Kota Parepare. Harga dan stok relatif masih stabil terkendali.

Itu berdasarkan pantauan rutin harian yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Dinas Perdagangan (Disdag) di pasar tradisional terbesar di Parepare, Pasar Rakyat Lakessi.

Dari pantauan pada Rabu (24/5/2023) dibanding sehari sebelumnya, Selasa (23/5/2023), ditemukan kenaikan harga komoditas daging ayam broiler dan ayam kampung. Namun tidak begitu signifikan.

Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, harga daging ayam broiler naik dari Rp26 ribu per kg menjadi Rp27 ribu per kg atau 3,85%. Sementara daging ayam kampung naik dari Rp42.500 per kg menjadi Rp45.000 per kg atau 5,88%.

“Hanya komoditas daging ayam broiler dan ayam kampung yang mengalami kenaikan harga, tapi tidak begitu signifikan. Komoditas lainnya masih stabil atau normal, tidak terjadi pergerakan harga yang signifikan,” kata Prasetyo.

Prasetyo meyakinkan, Tim Disdag akan terus intens memantau perkembangan harga terkini  untuk mendapatkan informasi yang cepat dan tepat, agar bisa dilakukan langkah tindaklanjut.

“Setiap hari update perkembangan harga. Silakan dicek di link https: //dinasperdagangan.pareparekota.go.id/,” tandas Prasetyo. (*)