Hari Jadi Soppeng Ke-760 Diperingati dengan Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama

Hari Jadi Soppeng Ke-760 Diperingati dengan Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Menyambut Hari Jadi Soppeng ke-760 tahun 2021, yang jatuh pada hari ini tanggal 23 Maret 2021, diperinfati bersamaan dengan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin (22/03/2021) malam.

Pada peringatan Isra Mi’raj dirangkaikan dengan Dzikir, Tauziah dan Doa bersama dengan Ustadz KH. Ma’ruf Amin selaku pembawa Hikmah Isra Mi’raj.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengingatkan bahwa Datu Pertama di Soppeng yang memeluk Agama Islam yaitu Beowe.

Lanjutnya, bahwa nama Beowe diabadikan di Pondok Pesantren Yasrib (Yayasan Perguruan Islam Beowe) yang menjadi Sejarah Perjalanan Islam masuk di Sopppeng.

Daerah Soppeng adalah Daerah tertua di Sulawesi Selatan, diusianya yang ke 760 ini banyak Sejarah yang belum kita ketahui termasuk dengan perjalanan Islam masuk di Soppeng.

Selain itu Bupati Andi Kaswadi Razak menyinggung tentang wabah covid-19 yang dinilai perlu ditangani secara bersama-sama karena sudah setahun melanda Daerah.

“Kami belum maksimal dalam penanganan covid-19, akan tetapi Pemerintah bersama TNI dam Polri selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat,” ucap Bupati Andi Kaswadi.

Disamping itu, sebutnya bahwa menghadapi Bulan Suci Ramandhan kita berharap untuk dapat dilaksanakan.

“Mari kita taati dan jalankan Protokol Kesehatan demi kebaikan dan keselamatan bersama,” tutupnya. (Yusuf)